PHRI Minta Pekerja Hotel dan Restoran Juga Divaksin

Nofrizal8.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, Nofrizal mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera melakukan vaksinasi terhadap para pekerja di hotel dan restoran.

"Kita berharap sama dengan instansi lain. Kita ini pelayan publik. Jumlah kita se-Provinsi sekitar 6000-an pegawai hotel, untuk Pekanbaru sekitar 3000an pegawai hotel. Yang didata untuk divaksin sekitar 2300an, namun baru 500an pegawai hotel yang divaksin," katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini mengatakan, vaksinasi yang sudah dilakukan beberapa pekan lalu dinilai masih kurang maksimal karena jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah pekerja.


Nofrizal berharap agar pemerintah kembali membuka vaksinasii lebih besar lagi untuk para pekerja dibidang hotel dan restoran.

"Jika seluruh petugas hotel telah vaksin, tentu tingkat kepercayaan masyarakat pun tinggi serta dapat memberikan informasi yang lain bagi mereka yang telah vaksin ke masyarakat yang belum vaksin," ujarnya.

Nofrizal mengatakan, okupansi atau tingkat hunian hotel di Pekanbaru masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh PHRI. Jika seluruh pekerja sudah dilakukan vaksinasi maka tingkat kepercayaan masyarakat untuk datang ke hotel akan ikut meningkat.

"Masih banyak petugas hotel dan restoran yang menunggu untuk divaksin," pungkasnya.