Pencuri Sepeda Motor Terekam Kamera CCTV Milik Korban, Ini Penampakannya

Pencuri-motor2.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pencurian kendaraan bermotor di Jalan Meranti, Gang Sempurna, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, terekam kamera pengintai yang terpasang di rumah korban.

Terlihat di rekaman kamera pengawas, korban aras nama Rika Delfianti memarkirkan kendaraannya di depan rumah kemudian berjalan masuk. 

Korban lupa mengambil kunci yang masih terpasang di sepeda motor miliknya.

Tak lama berselang, pelaku atas nama Abdi bersama rekannya yang masih dalam pengejaran, melintas dan melihat motor korban. Pelaku kemudian turun dari sepeda motor dan langshng membawa kabur kendaraan milik korban.


Kanit Reskrim Polsek Rumbai, Iptu Said Khairul mengatakan, berdasarkan informasi adanya penjualan motor curian, Tim Opsnal Polsek Rimbai kemudoan melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka di sebuah warung internet di Jalan Dharma Bhakti.

“Dari hasil interogasi, pelaku akan menjual motor curian tersebut seharga Rp 2,5 juta dan hasil kejahatan tersebut akan dibagi dua dengan rekannya yang masih buron,” terangnya, Selasa, 6 April 2021.

Iptu Said menambahkan, polisi mendapatkan bukti berbek rekaman kamera CCTV yang terpasang di rumah korban.

“Sebelumnya pelaku sudah terlebih dahulu mengintai korban, saat korbannya lengah dan masuk ke dalam rumah, pelaku langsung membawa sepeda motor milik korban,” tuturnya.

Saat ini, pelaku ditahan di Mapolsek Rumbai untuk pemeriksaan lebih lanjut.