Fathullah: Belum Ramadhan Premium Mulai Putus, Mana Komitmen Pertamina?

Fathullah14.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Di sejumlah SPBU di Kota Pekanbaru sudah tidak lagi menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium.

Ketua  Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Fathullah mengatakan, sekitar tiga minggu yang lalu, pihaknya memanggil pimpinan pertamina cabang pekanbaru. Ia sudah menyampaikan kepihak Pertamina, selama bulan suci ramadhan untuk BBM jenis premium jangan sampai ada yang putus. 

 

"Dan ini sekarang belum masuk bulan suci ramadhan baru sya'ban, ini udah mulai putus. Jadi gimana komitmen Pertamina ini?," katanya kepada wartawan, Senin, 29 Maret 2021.

 

Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan, pihaknya memperbolehkan Pertamina untuk menjalankan produknya, tapi jangan sampai berimbas ke masyarakat miskin. 

 


"Masyarakat miskin ini kasihan. Membeli minyak satu liter aja, mereka berfikir kalau udah naik seribu atau lima ratus perak. Ini udah berapa naiknya," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, Fathullah berujar, pihaknya sudah berulang kali menyampaikan kepada pemimpin pertamina, tapi jika memang masih seperti ini juga, ia akan panggil kembali pihak Pertamina. 

 

"Tapi kalau masih tetap juga, kita akan panggil lagi pihak Pertamina. Pokoknya kita akan membela rakyat miskin yang ada di Kota Pekanbaru," pungkasnya.