5 Penyelundup 40 Kg Sabu dan 50 Butir Esktasi Asal Malaysia Diringkus

penyelundup-narkoba.jpg
(madi/ Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Lima penyelundup 40 kilogram sabu dan 50 ribu butir pil ekstasi asal Malaysia diringkus tim gabungan Polda Riau dan Bea Cukai Bengkalis usai bersembunyi selama tiga di dalam hutan.

Peredaran 40 kilogram sabu dan 50 ribu butir pil ekstasi digagalkan Polda Riau di Desa Tenggayun dan Sepahat, Kabupaten Bengkalis.

Penyelundupan narkoba digagalkan petugas berdasarkan informasi masyarakat yang menyebutkan bakal ada pengiriman narkoba dari Sepahat, Malaysia.

Selama berhari-hari tim lakukan penyelidikan di wilayah pantai, pelaku mengetahui telah diawasi dan melarikan diri dari tepi pantai.


"Karena lokasi hutan dan rawa, petugas kehilangan keberadaan pelaku yang masuk ke wilayah hutan Tenggayun, selama tiga jam pelaku berada di dalam hutan, kemudian tim mendapati dua orang yang mencurigakan. Dari hasil interogasi diketahui bernama RS dan NZ,” terang Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi.

Kapolda Riau menambahkan, dua orang pelaku tersebut mengaku memang benar menyimpan narkotika dalam jumlah besar, namun petugas belum menemukan barang bukti.

Anggota Ditresnarkoba kembali mencari tersangka lainnya dan menemukan tiga tersangka SAI, ED dan HR.

"Tersangka HR sudah tiga kali menerima barang dari Malaysia. HR diupah Rp4 Juta sekali kerja oleh oleh pelaku yang berada di Malaysia," ucapnya.

Sementara itu, RS, NC, SAI dan ED tidak diupah, namun dijanjikan akan mendapatkan sabu untuk digunakan bersama-sama.

"Dari pengungkapan ini, kita berhasil menangkap lima pelaku dan barang bukti 40 kilogram sabu dan 50 ribu butir pil ekstasi dalam 10 bungkus,”