Muda Mudi Kocar-Kacir Didatangi Tim Raimas Bono, 20 Knalpot Brong Disita

resmob.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Raimas Bono DitSamapta Polda Riau menggelar kegiatan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau jembatan Siak IV jalan Sudirman Ujung, Pekanbaru, Minggu, 28 Februari 2021 dinihari.

Ratusan warga yang nongkrong di Jembatan Siak IV kelabakan saat petugas kepolisian dari Tim Raimas Bono datang dengan motor patroli.

Pasangan muda-mudi serta remaja yang biasa nongkrong di sepanjang jembatan langsung membubarkan diri serta ketakutan dengan kedatangan petugas kepolisian.

Selain itu, Tim Raimas Bono juga mengamankan sejumlah pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar (Knalpot Brong).


"Warga yang nongkrong di Jembatan Siak IV kita bubarkan, karena tidak mematuhi protokol kesehatan, serta berkerumun dan membahayakan keselamatan mereka," ucap Danton III Kompi 1 DitSamapta Polda Riau, Ipda Toriq Akbar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 28 Februari 2021.

Toriq mengatakan, sejumlah pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong (racing) langsung diberikan tindakan tegas dengan melepas di tempat.

"Ada sekitar 20 knalpot brong yang kita amankan, karena tidak sesuai standar," tambahnya.

Saksi lain yang diberikan DitSamapta Polda Riau kepada pemuda yang nokrong dan tidak memakai masker diberi sanksi lisan dan push up.

"Pemuda yang tidak menggunakan masker kita arahkan supaya dapat mematuhi protokol kesehatan serta tidak duduk di jembatan Siak IV ini," pungkasnya.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Tim Remas Bono DitSamapta Polda Riau setiap malam Minggu, untuk mengantisipasi kerumunan serta hal-hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat.