Saksi Lihat Asap dari Ventilasi Udara Sebelum Api Lahap SB Houseware

SB-Houseware.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebelum api membakar ruko bertingkat di Jalan Teratai Atas Sukajadi Pekanbaru, Rabu, 10 Februari 2021 sekira pukul 16.30 WIB, sempat terjadi mati lampu di Ruko tersebut.

 

Karena memakai genset otomatis, lampu di Ruko tersebut kembali hidup dan tak lama setelah hidup, baru terlihat asap keluar dari ventilasi udara.

 

Hal ini diketahui oleh saksi mata, Rifqi Harian yang rumahnya tepat diseberang jalan ruko SB Houseware yang merupakan pusat perbelanjaan perkakas pecah belah.

 

"Sempat mati lampu sebelum kejadian, namun karena ruko ini Memiliki genset otomatis hidup kembali lampu itu, tak lama hidup lampu keluar asap dari lantai atas ruko," ucap Rifqi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 11 Februari 2021.

 


Rifqi yang melihat kejadian ini, langsung memberi tahukan kepada petugas yang berjaga di Ruko SB Houseware.

 

"Saya panggil petugas bahwa ada asap pada bagian atas ruko. Langsung diambil tindakan pengamanan kepada karyawan Ruko tersebut," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Salah satu petugas Damkar terjebak dan mengalami luka pada bagian kaki, saat mencoba memadamkan kobaran api dari dalam bangunan lantai tiga SB Houseware, Rabu, 10 Februari 2021.

 

Petugas tersebut langsung dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan.

 

 

Petugas sempat terjebak dalam kepulan asap, dan terlihat keluar dari jendela menghirup oksigen.