Hadiri Musrembang di Kecamatan Sail, Ini Catatan Muhammad Sabarudi

Muhammad-Sabarudi8.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tenayan Raya dan Sail, Kamis, 11 Februari 2021.

Musrenbang sendiri merupakan agenda tahunan dimana wagra dan lembaga legislatif saling bertemu untuk mendiskusikan masalah yang dihadapi dan memusyawarahkan pembangunan jangka pendek.

 

“Dalam musrenbang, masyarakat menyampaikan keluhan terkait drainase, banjir, sampah, kondisi jalan rusak, masalah kesehatan, dan lain sebagainya,” katanya kepada wartawan.

 

Dari Musrenbang ini, ada beberapa poin penting yang dapat ia sampaikan agar pembangunan bisa berjalan dengan maksimal, transparan, dan berkeadilan. Poin pertama, kedepannya diharapkan stakeholder pengambil kebijakan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dalam musrenbang.

 

“Bisa hadir tidak hanya tingkat kecamatan, tapi juga dimulai dari tingkat kelurahan. Harapannya, usulan pembangunan yang diajukan, bisa dirasakan lebih dalam dan lebih mengakar,” ujarnya.


 

Poin kedua yang disampaikan Sabarudi adalah, perlu diperkuat database program pembangunan yang sudah diusulkan. Terstruktur dan terukur dari setiap kelurahan, kecamatan, dan seluruh OPD, agar tidak ada bias dalam menentukan kebijakan skala prioritas  musrenbang.

 

Adapun tujuan dari poin kedua ini adalah, masyarakat merasakan keadilan dan transparansi kebijakan pembangunan, sehingga mampu meminimalisir kecemburuan, serta rasa tidak diperhatikan oleh pemerintah Kota Pekanbaru.

 

 

“Semoga menjadi perhatian kita bersama. InsyaAllah, setiap kebaikan yang kita lakukan menjadi ladang amal untuk bekal akhirat kita,” pungkasnya.