Warga Meranti Pandak Tanam Pisang di Tengah Jalan, Lha Kenapa?

Tanam-pisang-di-jalan-pesisir.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sepanjang 1,5 kilometer Jalan Pesisir di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai (sebelumnya Rumbai Pesisir) rusak berat. Jalan rusak tersebut tidak pernah diperbaiki oleh pemerintah. 

 

Ketua RW 08 Kelurahan Merantik Pandak, Abu Hasan Azari mengatakan, warga yang kesal karena jalan rusak dan membahayakan pengguna jalan, sengaja menanam pohon pisang di sepanjang Jalan Pesisir. 

 

Hal itu dilakukan untuk meminta perhatian pemerintah, agar jalan Pesisir bisa segera dilakukan pengaspalan atau perbaikan. Sambil membawa spanduk bertuliskan 'untuk apa musrenbang. Lain usulan lain pelaksanaan. Jalan pesisir rusak selama bertahun-tahun tak pernah diperbaiki'. 

 


"Terakhir pengespalan dilakukan sejak zaman Walikota Pekanbaru Herman Abdullah atau tepatnya tahun 2003 lalu (17 tahun lalu). Setelah itu, jalan Pesisir ini tidak pernah lagi dilakukan pengaspalan sehingga kondisinya saat ini rusak berat," katanya. 

 

Kedepannya, Hasan berharap, pemerintah segera tanggap dan membenahi kondisi jalan yang rusak. Meski setiap tahun tekah disampaikan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kelurahan maupun kecamatan tetap saja tidak dilakukan perbaikan.

 

 

"Selama ini hanya ditimbun swadaya oleh warga. Saat ini, arga resah karena belum ada tanda-tanda akan dibenahi," pungkasnya.