Jalan Rusak karena Proyek IPAL: Jangan Tampal Sulam, Perbaiki Semuanya

proyek-IPAL2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beberapa ruas jalanan di Kota Pekanbaru mengalami kerusakan. Salah satunya disebabkan oleh proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang masih berjalan. 

 

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono mengatakan, jalanan yang mengalami kerusakan itu untuk segera diperbaiki, jangan menunggu perbaikannya setelah akhir tahun. 

 

Setelah Dokumen Pelaksanaan Anggarannya (DPA) nya ada, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru harus segera perbaiki sebelum jatuhnya korban. 

 

"Seandainya memang tidak bisa lagi ditambal sulam, jangan dipaksakan tambal sulam. Ya harus diperbaiki semuanya. Jangan dipaksakan istilahnya lobang yang rusak parah hanya ditambal sulam, akhirnya akan menjadi rusak yang lebih parah lagi kan," katanya kepada wartawan. 


 

Politisi Partai Demokrat ini berharap kepada dinas terkait untuk melihat situasi jalanan-jalanan yang rusak tersebut seperti apa kondisinya. Kalau kondisi jalan tersebut masih bisa ditambal sulam, maka tambal sulam. Kalau memang harus diperbaiki seluruhnya, perbaiki keseluruhannya. 

 

Lebih lanjut, Sigit juga mengatakan, dinas terkait harus ada jangka pendek  dan jangka panjang untuk perbaikan jalan tersebut.  Untuk sementara agar tidak adanya korban, jalan yang tidak bisa digunakan oleh masyarakat, mungkin di tambal sulam, tapi harus ada program untuk perbaikan keseluruhan. 

 

 

"Jadi kita harus ada tahapanlah. Harus ada prioritas, mungkin di tahun ini ditambal sulam. Mungkin ditahun depannya harus dimasukan perbaikan semuanya. Jadi bukan hanya tambal sulam saja, tapi ada jangka pendek jangka panjangnya," pungkasnya.