Habib Rizieq Ditolak di Pekanbaru, Firmansyah: Jangan Klaim Paling Benar

Habib-Rizieq-Shihab12.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Pro kontra wacana kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ke Riau masih menjadi polemik. Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru minta seluruh elemen masyarakat di Kota Pekanbaru untuk bisa menjaga sikap.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Pekanbaru, Firmansyah mengatakan, seluruh pihak harus bisa menjaga sikap dan menahan diri agar tidak mencoreng adat melayu. Selama ini, adat melayu dikenal dengan kondisi yang kondusif dan tidak pernah terjadi keributan antar ras, suku, serta agama.

 

“Jangan mudah terprovokasi. Mari jaga sikap dan perkataan agar negeri Melayu yang selama ini kita banggakan tetap terjaga,” katanya.

Firmansyah juga mengatakan, kedatangan Habib Rizieq, hanya masalah perbedaan dari sudut pandanganan saja. Politis PKS ini meminta agar seluruh masyarakat bisa saling menghargai dan tidak merendahkan pandangan yang berbeda.


Firmansyah

Ketua Fraksi PKS, DPRD Pekanbaru, Firmansyah/Riau online

“Jangan klaim paling benar. Mari sama-sama kita menjaga sikap, menahan diri, dan menahan sikap,” ujarnya.

Kedepannya, Firmansyah meminta agar masyarakat tidak termakan isu hoax yang menyebar dan bisa lebih bijak dalam memilah isu.

Terkait wacana kedatangan Habib Rizieq sendiri, beberapa waktu lalu, sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Pekanbaru melakukan aksi damai untuk menolak kedatangan Habib Rizieq.

 

Dalam aksi ini, sempat terjadi sedikit keributan karena ada beberapa orang yang mengaku anggota FBI dan merasa tidak terima dengan adanya aksi penolakan ini.