Sejumlah Ruas Jalan dan Pemukiman di Panam Terendam Banjir

banjir-rendam-kawasan-panam.jpg
(Rico)

Laporan: RICO MARDIANTO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan lebat mengguyur Kota Pekanbaru tadi malam menyebabkan sejumlah kawasan terendam banjir.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID pada Selasa pagi, 18 Juni, banjir merendam badan jalan di sejumlah titik di Jalan Garuda Sakti dan Jalan HR. Subrantas Pekanbaru. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang kira-kira 2 KM di Jalan HR.Subrantas tepatnya di kawasan Rumah Sakit Awal Bros Panam.


Titik banjir lainnya di kawasan Masjid Nurul Huda dan sekitar kawasan Pondok Pesantren Babussalam. Di kawasan lain, di pintu masuk kampus UIN Suska Riau dari Jalan Garuda Sakti banjir menyebabkan kemacetan parah lantaran banyak mahasiswa hendak masuk ke kampus melalui jalur tersebut.

Mahasiswa UIN Suska Riau, Wulan Rahma Fani yang hendak berangkat ke kampus dari kosnya di Jalan Kutilang Sakti mengaku memutar balik kendaraannya ketika sampai di persimpangan jalan tersebut.

"Tadi dari kos, saya sudah sampai simpang Kutilang Sakti, tapi pas sampai simpang jalan banjir tinggi sampai ke Jalan Subrantas, tak bisa dilalui sepeda motor. Terpaksa berbalik lewat jalan belakang lewat kampus Unri," kata Wulan kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Selain itu, puluhan ruko dan permukiman penduduk juga terdampak banjir. Pantauan di lapangan, petugas kebersihan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru dikerahkan untuk mengeruk parit-parit di sepanjang Jalan HR. Subrantas. Polisi lalu lintas juga tampak sibuk berupaya mengurai kemacetan yang berlangsung berjam-jam tersebut.