Safari Ramadan, Mts Miftahul Huda Tampilkan Potensi Peserta Didik

mts-huda.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, PINGGIR - Bulan Suci Ramadan 1440 H merupakan ajang silaturahmi serta safari sebagai sarana dakwah, dan menguji mentalitas bagi Siswa - Siswi Mts Miftahul Huda, Desa Tasik Serai Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah Mts Miftahul Huda, Desa Tasik Serai Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Rosiman SP kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu 26 Mei 2019.

Dikatakan Rosiman. Ramadan 1440 H kini sudah memasuki hari ke 21 dan menyisakan 8 hari lagi umat Islam akan menyambut Hari Raya Idul Fitri.


"Di waktu tersisa ini, Alhamdulillah Mts Miftahul Huda sudah mengakhiri kegiatan Safari Ramadhannya yang ke 8 tepatnya di masjid Al Iman Suka Maju Km.33," kata Rosiman.

Selama kegiatan Ramadhan, lanjut Kepsek. Mts banyak melakukan kegiatan yang bernilai dari Safari Ramadhan, diantaranya buka puasa bersama dan Santunan Anak Yatim. Semua itu dirangkai untuk mencari keberkahan.

"Safari Ramadhan kali ini kita menampilkan potensi peserta didik seperti Syarhil Qur'an dan ceramah Bahasa Arab. Semua itu kita tampilkan di setiap masjid yang menjadi kunjungan safari kita," tambah Rosiman.

Disamping itu, tambah Rosiman. Tujuan dari kegiatan safari ini adalah syiar dakwah, merajut silaturahmi antar masyarakat dan jamaah Masjid.

"Idealnya, tujuan ini membentuk mentalitas para peserta didik, bagaimana agar mereka mampu berkomunikasi dengan masyarakat melalui panggung-panggung dakwah dengan berbeda tempat dan berbeda Jama'ah," imbunya.

Disamping itu, Rasiman sangat berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kesempatan untuk berkunjung ke masjid-masjid dalam melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1440 H ini.

"InsyaAllah, kegiatan safari ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya untuk menjaga Jalinan silaturahmi antar masyarakat dengan Keluarga besar Mts Miftahul Huda dan juga sebagai sarana dakwah dan pengujian mentalitas peserta didik," ujarnya.

"Semoga di tahun yang akan datang kita semua masih diberikan kesehatan agar bisa bertemu kembali di bulan yang penuh berkah ini.  Dan juga kebaikan para jamaah masjid terhadap kami rombongan safari Ramadhan semoga dihitung oleh Allah SWT sebagai Amaliyah jariyah," dia menambahkan.

Untuk diketahui, adapun 8 masjid yang dikunjungi oleh MTs Miftahul Huda diantaranya, adalah Masjid Nurul Huda Km.30, Masjid Al Ikhlas Km.32, Masjid Nurul Iman Kp.Kisaran Km.29, Mushola Al Hidayah Km.34, Masjid  Muhajirin Km.33, Masjid Al Huda Km.33, Masjid Nur Ikhlas Km.33Tasik dan yang terakhir  Masjid Al Iman Suka maju.