Milad Tabrani Dihadiri Mantan Gubernur ke-10 Riau

Mantan-Gubenur-Riau-Salah-Djasit.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AHMAD ARFIAN)

 

LAPORAN: AHMAD ARFIAN

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Gubernur ke-10 Riau, Saleh Djasit memenuhi undangan peringatan hari lahir Tabrani Rab yang ke-77 tahun, Minggu, 30 September 2018.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, meski hanya menginjakkan kaki kurang dari 30 menit lamanya, pria yang pernah berjasa bagi perkembangan dunia pendidikan dan kebudayaan di Bumi Lancang Kuning itu tampak langsung mengakrabkan diri ketika tiba di lokasi.

Pihak keluarga undangan terutama dari salah satu anak kesayangan dari pemilik Universitas Abdurrab Pekanbaru, dr. Diana juga langsung membaur hangat saat menyambut kehadirannya.

"Assalamualaikum," terdengar ucapan salam dari Saleh Djasit di rumah yang berada di Jalan Diponegoro Nomor 47, Pekanbaru itu.

Meski hanya memilih singgah dan duduk di pekarangan beratapkan kanopi hijau itu juga tidak mengurangi keceriaan dari pria kelahiran Pujud, 13 November 1943 yang


Sesekali dirinya juga tampak melontarkan candaan sambil menyantap hidangan yang telah disediakan seperti kue talam, kolak hingga serabi di atas meja dan kursi plastik agak kehitam-hitaman.

Keselarasan busana yang dikenakannya juga menambah keakraban beserta para tamu undangan. Baju bermotifkan dedaunan hijau dengan warna dasar putih ditambah celana bahan hitam lengkap dengan peci yang selalu dikenakannya.

Sementara itu, pada kesempatan berbeda pemilik Rumah Sakit Zainab Sekaligus anak dari Tabrani Rab melalui undangannya mengatakan bahwa selain peringatan hari kelahiran, acara ini juga mengharapkan doa demi kesembuhan dari ayah yang dicintainya itu.

"Selain untuk memperingati hari lahir orang tua kami acara ini juga untuk mendoakan orang tua kami," jelasnya.

Sesudah menghabiskan santapan sembari berpamitan, Saleh Djasit berlalu pergi meninggalkan rumah yang berwarnakan cat putih selaras dengan warna pagarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id