‎Polda Riau Tunggu Laporan Penghinaan UAS di Facebook

penghina-UAS-di-FB-diserahkan-ke-polisi.jpg


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyatakan tengah menunggu pelaporan terkait penghinaan Ustaz Abdul Somad yang dilakukan oleh seorang warga Pekanbaru berinisial JB alias Jony Boyok melalui media sosial Facebook.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Rabu, 5 September 2018 malam menjelaskan hingga kini pelaku penghinaan Ustaz kondang yang akrab disapa UAS itu baru sebatas diserahkan ke Polisi oleh Front Pembela Islam (FPI). 

"Terkait hal tersebut kita butuhkan adanya pelapor untuk bisa ditindaklanjuti proses hukumnya," kata Sunarto.

Baca Juga: Ini Rupanya, Alasan Jony Hina UAS Lewat Facebook

Ia mengatakan saat ini Polda Riau belum dapat melanjutkan proses hukum Jony Boyo, pria berusia 47 tahun yang selama beberapa hari terakhir menjadi sorotan warga Pekanbaru dan penggemar Ustaz Abdul Somad. 

Melalui akun Facebook-nya, Jony yang merupakan seorang kontraktor dan notabene seorang muslim itu menyebut UAS sebagai sosok yang jahat.

Bahkan, dia menyebut UAS lebih jahat dari setan. Alhasil, penyataan yang diunggah pada 2 September 2018 lalu itu dikecam masyarakat.

Klik Juga: Warga Pekanbaru Penghina UAS, Diserahkan Ke Polisi


Sunarto mengatakan saat ini JB masih sebatas diamankan oleh Polisi di Kantor Direktorat Kriminal Khusus Polda Riau. 

"Sementara yang bersangkutan mengamankan diri di kantor ini. Sementara kita menunggu pelapor dari korban," jelas Sunarto. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id