Pasar Cik Puan Terbengkalai, Sandi: Pedagang Tradisional Harus Dikedepankan

Sandiaga-Uno-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mangkraknya pembangunan Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru ternyata sampai ke telinga Sandiaga Uno yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengharapkan kepada pihak yang kini dipercaya untuk memegang peranan penting dalam mengelola pasar agar dapat segera melanjutkan pembangunan.

"Saya mendapatkan laporan sudah 10 tahun lebih pasar ini telah terbengkalai. Kita harapkan nanti (jika terpilih) bisa berbicara dengan gubernur terpilih nantinya. Pemerintah pusat juga bisa mengambil peranan di sini. Kalau masih ada masalah hukumnya, agar dapat segera diselesaikan," katanya, Selasa, 4 September 2018.

Baca Juga: Heboh, Sandiaga Uno Jadi Rebutan Emak-Emak di Pasar Cik Puan Pekanbaru

Harapannya, dengan upaya itu pembangunan pasar yang juga telah berulang kali mengalami kebakaran tersebut dapat berlanjut. Karena menurutnya, pedagang pasar tradisional mampu mengangkat ekonomi daerah.


"Pedagang tradisional ini harus di kedepankan karena mampu mengedepankan ekonomi rakyat. Harapannya pedagang di sini memiliki tempat usaha yang layak dan tidak becek seperti ini," tegasnya.

Klik Juga: Hari Ini, Ustaz Abdul Somad Tepuk Tepung Tawar Sandiaga Uno

Sandiaga Uno sempat dibawa begitu tiba di pasar untuk berdialog menuju bangunan tak jadi dari Pasar Cik Puan. Pedagang di sini mengeluhkan lamanya pembangunan. Dimana selama ini mereka berjualan di tempat relokasi sementara.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id