Ayat Cahyadi Ambil Cuti Kampanye Menangkan Syamsuar

Apel-Pagi-Usai-Cuti-Lebaran-di-Pemko.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, terhitung Selasa (22/5/2018), resmi cuti. Tujuannya untuk melakukan kampanye dialogis memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution.

"Berhubung jadwal kampanye dialogis hari ini bertepatan dengan hari kerja sebagai Plt Walikota Pekanbaru, makanya saya ajukan surat resmi cuti kampanye untuk pasangan calon nomor urut 1 yang diusung oleh PKS, PAN dan NasDem," kata Ketua Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru itu, Selasa (22/5/2018).

Ayat menyebutkan, langkah tersebut sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, bila mana ada Kepala Daerah di Riau yang turun langsung menjadi Juru Kampanye (Jurkam), maka diwajibkan mengurus cuti.


"Dalam aturannya kan sudah disebutkan, jika kepala daerah yang akan menjadi juru kampanye diwajibkan mengajukan cuti selama kegiatan politik itu berlangsung. Ini kan sudah sesuai aturan dan hak untuk ikut kampanye terhadap Paslon yang didukung oleh PKS," terangnya.

Saat disinggung dimana lokasi kampanye dialogis yang akan dilakukannya untuk memenangkan Syamsuar-Edy, setelah sebelumnya di Kecamatan Rumbai Pesisir, mantan anggota DPRD Riau ini hanya menjawab diplomatis.

"Ya, hari ini jadwal kampanye dialogis bersama Koalisi Riau Bersatu (KARIB, red) yakni di Lapangan Volly Perumahan Mentangor Indah, Jalan Kelapa, RT 01/RW 2 Kelurahan Mentangor, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru," tuturnya. (rls)