Harga Pangan Murah di Bazar Bulog Jalan Nelayan

Buruh-Angkut-Beras-Bulog.jpg
(INTERNET)

Laporan: FATMA KUMALA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau menggelar bazar pangan murah di Jalan Nelayan Kelurahan Sri Meranti, Rumbai, hari ini Sabtu 19 Mai 2018. Hal ini disampaikan Koordinator Pasar Murah Bulog Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau Hendra Gunafy kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Disampaikan Hendra, komoditas yang dijual di Pasar murah Bulog yakni beras, minyak goreng, gula, terigu, dan daging. Komoditas ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran.

"Seperti beras, kami jual dengan harga Rp9.450 perkilogramnya. Kemudian gula pasir kita dijual dengan harga Rp11.500/ kg dan minyak goreng dijual dengan harga Rp12.500/kg," sebutnya.


Dalam bazar ini, lanjut Hendra, Bulog juga telah menyiapkan beberapa paket, seperti paket Rp125.000 yang berisi daging bulog sebanyak 1 kilogram, gula 2 kilogram dan minyak goreng 2 kilogram. Kemudian ada juga paket Rp55.500 yang isinya beras sebanyak 5 kilogram dan tepung terigu sebanyak 1 kilogram.

Menurut Hendra, sampai saat ini sudah ada 4 titik digelarnya pasar murah antara lain di RSUD Arifin Ahmad, kantor lurah Tuah Negeri Tenayan Raya, kantor camat Rumbai Pesisir dan kantor lurah Sungai Sibam. Pasar Murah ini akan terus digelar di berbagi lokasi hingga H-2 Idul Fitri.

"Kalau tidak salah sampai H-2 Lebaran. Jadi kami sampaikan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan Pasar Murah ini untuk mendapatkan kebutuhan sembako dengan harga lebih murah,” ajak Hendra.

Lebih lanjut Hendra menyebutkan, dalam pelaksanaa pasar murah ini, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi dan beberapa retail modern.

"Namun dari Bulog ada agenda khusus juga kok. Seperti pasar murah di Tuah Negeri dan di Sungai Sibam, itu adalah permintaan dari lurahnya. Jadi kita memang punya agenda sendiri tanpa melibatkan Disperindag," tutupnya.