Relawan AMPM Deklarasi Dukung Anis Matta di Pilpres 2019

Deklarasi-Anis-Matta.jpg

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seratusan relawan menyatakan siap mendukung mantan presiden PKS Anis Matta untuk menjadi Presiden RI pada Pilpres 2019 nanti.

Hal tersebut dibuktikan dengan deklarasi relawan Anis Matta Presiden Muda (AMPM) wilayah Riau di salah satu cafe di Pekanbaru, Jumat malam, 11 Mei 2018.

Koordinator AMPM Riau Agus Dwi Putra, mengatakan ini merupakan deklarasi ke 29, setelah ada 28 deklarasi yang dilakukan juga di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

"Sebelumnya sudah ada 28 daerah yang lakukan deklarasi, hari ini ada dua, yakni Pekanbaru dan Mojokerto,"ujar Agus.


"Nantinya, relawan yang sudah kita deklarasikan, akan membuat acara yang sama di kabupaten dan kotanya masing-masing,"ujarnya lagi.

Ditegaskan Agus, relawan yang hadir bukan dari kader PKS tapi memang murni relawan yang tergerak hatinya untuk mendukung Anis Matta menjadi Presiden.

"Disini kita melepaskan partainya, kita lebih kepada individual Anis Matta ya,"tutur Agus.

Untuk mayoritas relawan sendiri, diakui Agus memang didominasi oleh kaum muda, dikarenakan Anis Matta merupakan representasi pemuda yang akan memberikan arah baru untuk Indonesia.

"Supaya masyarakat tahu, ada pemimpin muda yang membawa arah baru Indonesia. Pemuda ini kan penggerak Indonesia kedepannya,"tambah Agus.

Mengenai kabar internal PKS yang hanya menyodorkan Cawapres dalam koalisi bersama Gerindra, Agus menegaskan pihaknya hanya fokus pada tujuan yakni mendukung Anis Matta menjadi RI 1.

"Saat ini kita hanya fokus untuk meyakinkan masyarakat bahwa ada sosok yang layak jadi Presiden, kalau masalah itu kan suatu saat bisa berubah,"tutupnya.