TNI-Polri Tingkatkan Sinergitas dengan Berolahraga Bersama

TNI-Polri-olahraga-bersama.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Prajurit dan personel TNI-Polri membaur dan berolahraga bersama di Kota Pekanbaru. Kegiatan itu sebagai bagian dari upaya meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan damai di Provinsi Riau.

Di bawah guyuran hujan, kegiatan yang tetap semarak itu digelar di Jalan Gadjah Mada, Kota Pekanbaru, Selasa, 27 Maret 2018 pagi, dengan melibatkan seluruh prajurit TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut serta Kepolisian Daerah Riau.

"Silaturahmi ini sesuatu yang sangat baik‎ dan harus kita pertahankan, apalagi saat ini masuk tahun politik," kata Komandan Korem 031 Wirabima, Kolonel Inf Sonny Aprianto di Pekanbaru.

Melengkapi Danrem, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang mengatakan sudah menjadi tugas TNI-Polri sebagai garda terdepan menjaga keamanan dibantu seluruh lapisan masyarakat.

"Melalui olahraga bersama, tidak hanya pimpinan, namun seluruh personel akan membaur bersama," kata Kapolda Riau, Inspektur Jenderal Nandang di Pekanbaru.

Jenderal bintang dua itu mengatakan bahwa TNI dan Polri sepakat untuk fokus dalam mensukseskan pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta kepala daerah di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. 

"Di samping tugas TNI dan Polri pada 2018 ini juga fokus dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Bumi Lancang Kuning tersebut," katanya. 

Lebih jauh, dalam pengamanan Pilkada 2018 di Riau, Nandang mengatakan jajarannya yang turut tergabung dalam sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) sejauh ini belum menerima aduan pelanggaran hukum. 

"Sementara ini semuanya kondusif. Namun kita tetap waspada, begitu juga dengan tim cyber kita terus memantau pergerakan di dunia maya," ujarnya. 

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, beragam kegiatan olahraga bersama digelar aparat TNI 031 Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin, Pangkalan TNI AL Dumai serta Polda Riau. Di antaranya adalah tarik tambang, dan marathon bersama. 

Seluruh unsur pimpinan TNI dan Polri juga terpantau hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan itu sendiri diakhiri dengan pembagian hadiah kejutan kepada seluruh personel.

Sebanyak empat pasang kontestan bertarung dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Selain pemilihan Gubernur serta Wakil Gubernur, pesta rakyat juga berlangsung di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. (**)


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id