Merinding! Jejak Harimau Ditemukan Tak Jauh dari Pusat Kota Pangkalan Kerinci

Jejak-kaki-harimau.jpg
(Facebook/Rudy Slalu)

RIAU ONLINE,PANGKALAN KERINCI - Sebuah jejak yang diduga jejak kaki harimau ditemukan warga Pangkalan Kerinci, Pelalawan pada Minggu, 28 Januari 2018. Foto jejak inipun menjadi viral setelah dibagikan akun Facebook milik Rudy Slalu.

Yang membuat merinding, jejak tersebut ditemukan di perkebunan sawit serta semak belukar yang dekat dengan permungkiman warga Kualo dan Linjago, tak jauh dari pusat Kota Pangkalan Kerinci.

Dari pengakuan pemilik akun Facebook Rudy Slalu, kejadian itu berawal pada Sabtu, 27 Januari 2018, saat dirinya dan beberapa temannya hendak berburu burung ruak-ruak di areal perkebunan sawit di daerah Linjago. Daerah ini berdekatan dengan SPBU Buya Karim di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci.

Setibanya di lokasi, mereka menghubungi pemilik kebun dan meminta ditemani ke dalam sawitan untuk berburu.

"Pas pemilik kebun sampai, kami dilarang masuk ke dalam. Karena beberapa hari sebelumnya, ditemukan jejak Si Datuk. Kamipun terkejut," ungkapnya, Kamis, 1 Februari 2018.

Sebagai bukti, lanjut Rudy, pemilik kebun menunjukan foto-foto jejak diduga milik Si Belang. Alhasil mereka tidak berani masuk dan mengurungkan niat untuk berburu malam itu.


Rudy meminta foto-foto tersebut agar diinformasikan di media sosial serta mengimbau warga agar waspada jika masuk ke dalam, suatu waktu bisa bertemu dengan harimau.

Ia juga mengatakan bahwa berdasarkan pengakuan pemilik kebun sudah ada yang melihat penampakan harimau tersebut.

"Info dari pemilik kebun, pernah ada operator yang menjaga alat berat di dalam kebun tersebut dan melihat si Belang itu," tandasnya.

Seperti diketahui akun FB Rudy Slalu memposting tujuh foto yang dipercayainya sebagai jejak harimau dengan keterangan foto.

"Informasi bagi warga Pangkalan Kerinci yang hobi mancing di sekitaran Kualo sampai Linjago supaya hati2 karna sudah ditemukan jejak datuk. Di sekitaran sawit dekat linjago pangkalan kerinci. Mungkin tempat mereka sudah mulai sempit makanya sudah mulai turun dan medekat, dekat permungkiman warga," tulis dalam keterangan foto Karyawan PT Asia Pacific Rayon (RGE) grup ini. (**/1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id