Sekdaprov Sebut Kinerja Sekuriti Harus Ditingkatkan, Ada Apa ya?

Sekdaprov-Riau-Ahmad-Hijazi.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menyebutkan bahwa kinerja sekuriti di era moderen seperti saat ini harus cepat dan terus ditingkatkan.

"Dalam peringatan hari ulang tahun satuan pengamanan ini, diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja karena masyarakat masih banyak membutuhkan jasa pengamaman. Untuk itu kinerja harus terus ditingkatkan," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu, 6 Januari 2017.

Peningkatan kinerja itu diperlukan karena makin banyak ragam kejahatan yang penanganannya tidak harus dikerjakan oleh pihak Kepolisian. Melainkan dapat dilakukan oleh sekuriti.

"Dengan fungsi petugas Kepolisian secara terbatas, satuan pengamanan harus mampu mendeteksi potensi gangguan keamanan, melakukan upaya pencegahan, menyampaikan informasi secara cepat dan akurat kepada Polisi dan melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara," jelasnya.

Selain itu, dengan hadirnya satpam, manfaatnya benar-benar terasa dan turut serta memberikan kontribusi optimal dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan terhadap gangguan kamtibmas.


"Selamat ulang tahun satuan pengamanan yang ke-37, Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id