Wagubri dan Kapolda Riau Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Kapolda-dan-Wagubri-turun-ke-pasar.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengatakan bahwa kebutuhan pokok masyarakat Pekanbaru tersedia aman dan cukup menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Pernyataannya ini dikemukakannya usai melakukan kunjungan langsung ke beberapa pasar yang dicari oleh masyarakat Pekanbaru, termasuk kunjungan ke gudang Bulog Divre Riau-Kepri.

"Kalau keluhan tidak ada. Harga termasuk stabil seperti tahun-tahun lalu. Kalau ada kenaikan paling bedanya Rp 1000 sampai 2000,"katanya di Pasar Cik Puan, Rabu, 20 Desember 2017.

Hal senada juga yang diucapkan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang. Mereka berdua bersama-sama dengan Forum Kordinasi Pimpinan Darah (Forkompinda) turut memantau perkembangan harga komuditi di pasaran.

 


"Untuk ketersediaannya hampir cukup dan harganya cukup stabil. Berarti kan tidak ada kelangkaan dan tidak ada penimbunan. Kita juga telah menurunkan maklumat supaya mereka tidak menimbun. Kemudian imbauan untuk tidak menjual harga melebihi dari Harga Eceran Tertinggi (HET),"imbuhnya.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID di pasar Cik Puan dan Sukaramai harga kebutuhan seperti cabai, daging dan kebutuhan pokok lainnya terpantau stabil. Untuk harga cabai merah asal Bukittinggi masih di harga Rp 40 ribu - Rp 42 ribu.. Sementara cabai Jawa di jual dengan harga Rp 35 ribu.

Sementara itu untuk telur ayam ras mengalami kenaikan harga mencapai Rp 40 ribu untuk setiap 30 butirnya yang selama ini tidak pernah mendekati harga Rp 40 ribu.

Sedangkan stok ketersediaan beras, minyak goreng dan gula milik gudang Bulog Divre Riau-Kepri yang berada di Jalan Jenderal Sudirman akan aman sampai empat bulan mendatang. (Advertorial

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id