Bupati Syamsuar dan Istri Senam Maumere Bareng Masyarakat Siak

Senam-bersama-di-Siak.jpg

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Keseruan terlihat di Lapangan Siak Bermadah, di tepian Sungai Jantan pada Kamis, 14 Desember 2017 kemarin. Bupati Siak, Syamsuar beserta Istrinya Misnarni, dan ratusan masyarakat lainnya ikut senam Maumere yang dipandu oleh instruktur senam.

Terlihat juga Wakil Bupati Siak Alfedri, Kajari Siak Zondri beserta istri dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Siak berserta istrinya bersemangat menirukan gerakan senam tersebut.

Sebelum memulai perlombangan senam, Bupati Syamsuar menghibur dengan membawakan lagu Rinto Harahap berjudul 'Ayah'. Suara Syamsuar tiba-tiba serak saat bernyanyi, karena ia rindu sang ayah yang begitu sangat disayanginya.

"Saya kalau sudah ingat dengan Almarhum ayah saya, pasti tak dapat saya menahan air mata. Kami dulu orang susah, tapi ayah kami tetap berusaha untuk tetap bisa menyekolahkan kami," kata Syamsuar.


Selanjutnya, Misnarni juga membawakan tembang khusus untuk para ibu. Lagu Erie Suzan berjudul 'Muara Kasih Bunda' yang dinyanyikan Ketua TP PKK Siak ini membuat para ibu yang betul-betul mendengarkan lirik lagunya menangis.

Acara senam Maumere dan Kun Anta di Siak ini ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Siak. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kampanye stop kekerasan terhadap anak dan perempuan di Siak.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id