3 Tim Saling Bunuh demi Temani Brasil ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

timnas-brasil.jpg
(Instagram@neymarjr)

RIAU ONLINE, DOHA-Tiga tim saling sikut untuk menemani brasil mewakili grup G bersama Brasil di fase gugur Piala Dunia 2022. Ketiga tim tersebut adalah tim Serbia Swiss, dan Kamerun.

Ketiga tim akan saling sikut demi satu tiket tersisa ke babak 16 besar melalui dua pertandingan penutup grup G yaitu Serbia yang akan menghadapi Swiss dan Kamerun yang mesti berjuang berat karena bertemu unggulan Piala Dunia kali ini yakni Brasil.

Berdasarkan klasemen grup G terkini, Brasil nyaman di puncak klasemen dengan raihan 6 poin, disusul Swiss di posisi kedua yang mengoleksi tiga poin.

Sementara Kamerun dan Serbia menghuni posisi ketiga dan keempat denagan poin serupa yakni satu poin, hanya saja Kamerun unggul di selisih gol. Berikut ini adalah prediksi kedua laga terakhir di grup G Piala Dunia 2022 ini:

1. Kamerun vs Brasil

Kamerun berambisi menjadi tim ketiga asal Afrika setelah Senegal dan Maroko yang berhasil lolos ke fase knockout. Tim asuhan Rigobert Song sedang dalam motivasi tinggi setelah berhasil menahan imbang Serbia dengan skor 3-3 walau sempat tertinggal 1-3. Namun, impian wakil Afrika tersebut harus menemui hadangan dari juara dunia 5 kali Brasil di lagai penutup di grup G.


Meskipun Brasil telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, Casemiro cs. tentu ingin memantapkan diri sebagai unggulan dengan menjadi juara grup G.

Brasil yang dihuni banyak pemain bintang seperti Richarlison, Vinicius Junior, hingga kiper Alisson Becker diprediksi menguasai laga dengan Kamerun sesekali melancarkan serangan balik. Duel kedua tim diprediksi berakhir dengan kemenangan tipis dari Brasil.


2. Serbia vs Swiss

Partai panas bakal tersaji dimana dua wakil Eropa yakni Serbia dan Swiss akan saling berhadapan untuk menentukan tim mana yang akan mendampingi Brasil ke babak gugur Piala Dunia 2022. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion 974 di Kota Doha.

Swiss memulai Piala Dunia dengan kemenangan 1-0 atas Kamerun lewat Breel Embolo namun di laga kedua Granit Xhaka cs. kalah dengan skor serupa melawan Brasil. Sementara itu Serbia tampil kurang meyakinkan di partai pembuka dengan mengalami kekalahan 0-2 dari Brasil. Di partai kedua, tim asuhan Dragan Stojkovic ditahan imbang 3-3 oleh Kamerun.


Laga Swiss menghadapi Serbia diramalkan akan berlangsung alot karena kedua tim memiliki skuad dengan kualitas serupa. Serbia akan lebih banyak menyerang karena untuk lolos mereka membutuhkan kemenangan sembari berharap Brasil mengalahkan Kamerun.

Namun, pertahanan kokoh Swiss seperti di laga melawan Brasil dapat menyulitkan ambisi Serbia yang membuat laga panas ini diprediksi akan berakhir dengan skor imbang dikutip dari suara.com


Dari prediksi di atas, maka diprediksi yang akan pendamping Brasil untuk mewakili grup G di babak 16 besar adalah Swiss. Bagaimana prediksimu?