Tekan Kriminalitas, Polisi Lakukan Operasi di Pelabuhan Tembilahan

Operasi-Bina-Kusuma-Siak-2017.jpg

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Dalam rangka menekan jumlah kriminalitas di sepanjang pelabuhan Tembilahan, Kepolisian Sektor Polsek Pelabuhan (KSKP) Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Operasi Bina Kusuma Siak, Rabu, 11 Oktober 2014.

Dalam operasi ini, petugas melakukan pemeriksaan terkait Penyakit Masyarakat (pekat) berbau prostitusi, miras dan perjudian. Tak ketinggalan juga petugas Kepolisian meminimalisir adanya premanisme, senjata tajam, penggunaan minuman keras dan peredaran narkotika.

Dengan melakukan operasi ini, tujuannya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dari gangguan Kamtibmas dan tindak pidana kejahatan lainnya.

Kapolsek KSKP Iptu Yarmen Djambak melalui Kanit Intel Bripka Sumber Soniwan S, SH saat dikonfirmasi mengatakan giat yang dilakukan ini sesuai dengan intruksi pimpinan. Sekaligus menindaklanjuti Telegram Kapolda Riau yakni Operasi Bina Kusuma Siak 2017.

"Giat yang dilakukan ini juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih lagi untuk memberikan kenyamanan untuk masyarakat di wilkum KSKP," ujarnya


Dalam giat yang dilakukan hingga saat ini petugas Kepolisian KSKP Tembilahan belum menemukan hal-hal yang berbau kriminalitas.

"Disamping itu personil yang melaksanakan akan terus melakukan giat operasi bina kusuma tersebut baik secara pencegahan maupun penanganan hingga selesai," Kata Kanit Intel KSKP

Sedangkan operasi Bina Kusuma ini berlangsung selama 30 hari, mulai dari 9 Oktober hingga 9 November 2017.

"Kita rutin melakukan giat ini, untuk antisipasi semua hal yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat yang berada di kawasan kita," lanjut Soni

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id