KSAU Tinjau Langsung Kesiapan Rising 50 Indonesia-Singapura

Kepala-Staf-TNI-AU-Kasau-Marsekal-TNI-Hadi-Tjahjanto-tiba-di-Lanud-Rsn.jpg
(Lanud Roesmin Nurjadin)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Staf TNI-AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto turun langsung untuk meninjau lokasi latihan kegiatan fly past rising 50, yang merupakan peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia-Singapura.

Jenderal tertinggi di tubuh TNI-AU ini tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru pada Selasa, 5 September 2017.

Klik Juga: Roesmin Nurjadin, Bapak Tim Aerobatic Indonesia

Kedatangan rombongan Kasau langsung disambut oleh Danlanud Rsn Marsma TNI TBH Age Wiraksono, beserta Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim serta para pejabat Forkopimda Riau di Apron Baseops Lanud Rsn.


Usai tiba dan menginjakkan kaki di Apron Baseops Pangkalan Udara TNI-AU (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn), Kasau bergegas menyambangi Wing 6 juga Skadron Udara 16 untuk mengikuti kegiatan video conference antara TNI AU dengan tentara Singapura (RSAF) terkait kegiatan latihan flypast ini.

Kasau TNI-AU ini sengaja berkunjung ke Pekanbaru untuk menyemangati anak buahnya yang nantinya bersama Singapura akan melakukan fly past bersama pada tanggal 7 September 2017.

Dimana, aksi memukau tersebut akan dilaksanakan di Marina Bay Cruise Centre (MBCC) Singapura dan disaksikan langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Dalam aksinya, TNI-AU akan membentuk formasi 5 dan Singapura angka 0 sesuai dengan hubungan bilateral yang terjadi selama 50 tahun. Fly past tersebut diiringi dengan manuver bomb burst oleh pesawat F-15 dari RSAF.

Sebanyak 10 pesawat F-16 TNI AU Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi Madiun dan Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin diikutsertakan. Sementara hal serupa yakni 10 pesawat F-16 dan 5 pesawat F-15 dari RSAF juga turut terlibat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline