Gara-gara Badai Hiu Ganas 'Nyasar' ke Jalan Raya

Hiu-Banteng.jpg
(NATIONAL GEOGRAPHIC)

RIAU ONLINE - Seperti adegan dalam film fiksi ilmiah 'Sharknado' yang menjadi nyata. Badai dan angin kencang yang melanda Australia telah membuat seekor hiu banteng terdampar di jalanan di Queensland.

Pemadaman Kebakaran Queensland mengunggah foto hiu nahas tersebut di laman Facebook mereka pada Kamis, 30 Maret 2017 dan menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari CNN Indonesia, menurut mereka hiu tersebut ditemukan saat petugas memeriksa kawasan dekat kota Ayr, lokasi banjir rob dari Siklon Debbie yang sudah mulai surut.

“Anda tidak pernah tahu apa yang dibawa badai dan kejutan yang akan Anda temukan ketika badai reda,” tulis mereka di Facebook.

Hiu Banteng yang ditemukan terdampar di tengah jalan raya di Queensland Australia. Foto: Qld Fire & Emergency


Tak hanya satu ekor, media lokal menyebutkan sungai dekat lokasi hiu pertama ditemukan telah dipenuhi dengan hiu. “Untungnya, tidak ada warga yang suka berenang di sungai itu,” ujar Philip Calder

Baca Juga: Ihhh Ngeri... Warga Mentulik, Ini Main Dengan 2 Ekor King Kobra Panjang 3 Meter

International Shark Attack File menyebut hiu banteng merupakan pemangsa ganas dan dikenal kerap menyerang manusia di laut. Menurut peneliti hiu Ryan Johnson, hiu banteng lebih suka berada di perairan dangkal dan hangat, seperti muara, pesisir pantai dan estuaria.

"Oleh karena itu mereka sering bertemu dengan manusia,” terangnya.

Hiu banteng, tuturnya, memiliki toleransi terhadap air tawar, berbeda dengan jenis hiu lainnya. Sehingga mereka bisa jauh menelusuri hulu sungai dan menyerang manusia jauh dari laut.

Di sisi lain, foto viral tersebut langsung dikaitkan dengan film ‘Sharknado’ yang mengisahkan soal badai besar menyebabkan hiu beterbangan ke daratan dan menyerang manusia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline