Berang, Gubri Absen SKPD Satu Persatu di Rapat Persiapan Hari Anti Korupsi

Andi-Rachman-berang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berang kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi yang tak mematuhi instruksi yang dimintanya pada rapat koordinasi pegawai eselon, hari ini, Kamis, 17 November 2016, guna persiapan acara peringatan Hari Anti Korupsi Internasional Desember mendatang.

 

Gubernur berang karena Kepala SKPD tak membawa pendamping eselon 3 dan 4 meski dirinya sudah menginstruksikan langsung untuk membawanya pada rapat koordinasi persiapan dengan SKPD di Balai Pauh Janghi, Gedung Daerah Provinsi Riau.

 

"Tadi sudah saya instruksikan untuk membawa masing-masing 3 baik eselon tiga dan empat. Kenapa banyak yang tak ada," kata Andi Rachman berang melihat jumlah eselon yang tak ramai.

 


Saking berangnya, Andi lalu melakukan absen pada satu persatu SKPD, termasuk BUMD seperti Bank Riau Kepri juga tak luput dari sasaran karena belum tampak di ruangan rapat.

Baca Juga: Prajurit Pakai Narkoba, Panglima TNI: Saya Habisi!

 

Ketika absen dilakukan, perwakilan SKPD yang hadir tampak bingung dan canggung menjawab Pertanyaan gubernur yang mempertanyakan keberadaan rekan satu bidangnya yang tak hadir.

 

"Pokoknya panggil sekarang juga. Saya tunggu. Panggil mereka, suruh jalan," ujar Andi yang merupakan politisi Partai Golkar ini.

 

Akibatnya, rapat koordinasi sempat tertumda beberapa menit karena seluruh SKPD terlihat sibuk melakukan panggilan kepada rekan mereka untuk hadir pada rapat koordinasi. Beberapa menit kemudian, para ASN mulai berdatangan satu persatu lewat pintu belakang Balai Pauh Janggi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline