Bank Riaukepri Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari InfoBank

Bank-Riaukepri-Terima-Penghargaan-InfoBank.jpg
(HUMAS BANK RIAUKEPRI untuk RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kembali, Bank Riaukepri (BRK) meraih penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja bank kebanggaan masyarakat di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau ini. 

 

Kali ini, dua penghargaan sekaligus diraih BRK dari Majalah InfoBank untuk kategori Kinerja Tahun 2015 dan Platinium Award dengan kedua-duanya predikat Sangat Bagus selama 10 tahun berturut-turut. 

 

Penghargaan tahunan ini diserahkan dalam acara Penghargaan Perbankan Nasional, Kamis, 25 Agustus 2016, di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta. Penilaian yang dilakukan Biro Riset InfoBank tersebut untuk kategori Tahun Anggaran Kinerja 2015. 

 

Baca Juga: Ternyata Ini Kiat Kenapa Bank Riaukepri Terbaik di Indonesia

 

Pemimpi Redaksi InfoBank, Eko B Supriyanto, dalam sambutannya mengatakan, penilaian kinerja tersebut mengggunakan 8 parameter.

 

Kedelapan parameter tersebut, Peringkat Profil Manajemen Resiko, Peringkat Nilai Komposit GCG, Permodalan (CAR & Pertumbuhan Modal Inti), Kualitas Aset (NPL, Pertumbuhan Kredit diberikan), Rentabilitas (ROA, ROE, Pertumbuhan Laba Tahun Berjalan), Likuiditas (LDR dan Dana Pihak Ketiga), 7) Efisiensi (Beban Operasional/ BOPO dan Net Interest Margin.

 

Bank Riaukepri dan Penghargaan InfoBank

 

"Sebanyak 56 Bank dari 118 bank yang ada mengalami penurunan laba. Hal itu disebabkan kondisi perekonomian dunia yang melambat dan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia," kata Eko B Supriyanto. 

 


Klik Juga: Salut, Bank Riaukepri Kalahkan Bank DKI, Jatim, dan Sumut

 

Ia menjelaskan, dari 118 bank, terbagi dalam kategori Kinerja untuk Tahun Anggaran 2015, antara lain Kategori "Sangat Bagus" sebanyak 69 Bank, Kategori “Bagus” 25 Bank, Kategori “Cukup Bagus” 11 bank, Kategori “Tidak Bagus” 3 bank, dan Kategori “Tidak ada Data Penilaian” 10 Bank. "Bank Riaukepri untuk Kinerja tahun anggaran 2015 meraih predikat Sangat Bagus," tutur Eko. 

 

 

Kategori selanjutnya, tutur Eko, adalah untuk Kinerja konsisten berkesinambungan dibagi atas Kategori 20 tahun berturut-turut meraih Predikat Sangat Bagus, Kategori 15 tahun berturut-turut meraih Predikat Sangat Bagus, Kategori 10 tahun berturut-turut meraih Predikat Sangat Bagus, Kategori 5 tahun berturut-turut meraih Predikat Sangat Bagus.

 

"Untuk Kategori ini, Bank Riaukepri meraih predikat 10 tahun berturut-turut Sangat Bagus. Dengan demikian BRK diberikan dua penghargaan oleh InfoBank, Golden Award," kata Direktur Utama Bank Riaukepri, Irvandi Gustari. 

 

Dalam ajang acara Award InfoBank ini, BRK dihadiri langsung Direktur Utama Irvandi Gustari dan Komisaris Utama HR Mambang Mit, Direktur Operasional Denni Mulia Akbar dan Corsec Winovri.

 

Klik Juga: Sepekan 5 Penghargaan, Dirut BRK: Ini Nikmat Allah, Tetap Mawas Diri

 

Usai acara, Irvandi menyatakan, pencapaian prestasi ini merupakan wujud karya dari segenap insan BRK terdiri dari Komisaris, Direksi dan seluruh lapisan pegawai BRK telah bahu-membahu dan komitmen untuk terus berkinerja bagus.

 

"Termasuk dukungan dari para pemegang saham dan para stakeholder lainnya termasuk insan media tentunya.," kata anak Wali Kota Pekanbaru 1981-1986, Ibrahim Arsyad tersebut. 

 

Irvandi mengakui, tahun 2015 merupakan tahun sangat sulit dan faktor eksternal menekan kinerja perbankan secara nasional.

 

Sayangnya pada 2016 ini, menurut Irvandi, ternyata juga belum memperlihatkan ke arah perkembangan lebih baik terkait kondisi perekonomian global dan Indonesia khususnya.

 

Baca: Kepala BPKP Riau: BUMD di Riau, Hanya Bank Riaukepri yang Sehat

 

"Penghargaan ini adalah nikmat karunia Allah, dan kita jangan larut dengan kebanggaan saja, harus banyak bersyukur serta tetap waspada dan semangat untuk raih kinerja yang terbaik pada tahun anggaran 2016 ini, tuturnya," pintanya. 

 

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline