Rossi Klaim Sangat Mengenal Sirkuit Assen

Valentino-Rossi-dan-Luca-Cadalora.jpg
(FACEBOOK/VALENTINO ROSSI VR46 OFFICIAL)

RIAU ONLINE - Pebapal Movistar Yamaha Valentino Rossi percaya diri membalap di srkuit Assen, Belanda, pada Minggu, 26 Juni 2016 nanti. Rossi mengklaim sangat mengelan sirkuit yang konsisten menggelar bapal MotoGP sejak lama itu. Rossi tercatat sembilan kali jaura, tujuh diantaranya di kelas MotoGP.

 

Terlebih Valentino Rossi tengah dalam performa bagus di MotoGP saat ini. Momentum tersebut diprediksi berlanjut karena seri berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, salah satu sirkuit favorit Rossi.

 

Rossi datang ke Assen usai kemenangan sensasionalnya di Barcelona. Kemenangan itu membuat Rossi kembali masuk bursa juara musim ini, bersaing dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (KLIK: Musim Ini Valentino Rossi Mengklaim Lebih Kuat)

 

"Saya gunakan jeda waktu yang ada jelang seri ini untuk bersantai dan beristirahat. Kini saya siap untuk berlaga di seri berikutnya," ujar Rossi seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport. Sebagaimana dilansir dari laman CNN Indonesia.


 

"Saya sangat senang dengan sirkuit Assen. Sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit favorit saya."

 

"Namun hal tersebut tidaklah berarti apa-apa karena persaingan di MotoGP saat ini sangat sulit dan terbuka," kata Rossi.

 

Tahun lalu, GP Assen menghadirkan pertarungan sengit antara Rossi dengan Marquez hingga lap terakhir. Jelang tikungan terakhir, motor Rossi terpental ke sisi lintasan karena bersentuhan dengan motor Marquez. (BACA: Gara-gara Helm Rossi Netizen Heboh di Media Sosial)

 

Rossi sempat kehilangan keseimbangan namun kemudian kembali ke trek dan berada di depan Marquez hingga finis. Marquez sempat protes karena menganggap Rossi mendapat keuntungan lantaran memotong jalur dalam duel tersebut.

 

Saat ini Rossi ada di peringkat ketiga klasemen MotoGP dengan nilai 103 poin, tertinggal 22 angka dari Marquez yang memimpin klasemen saat ini.