Musim Ini Valentino Rossi Mengklaim Lebih Kuat

Pebalap-Indonesia-Galang-Pratama-Hendra.jpg
(YAMAHA)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengklaim musim ini ia lebih kuat ketimbang musim lalu. Meski saat ini Rossi masih berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP, namun Rossi meyakini penampilannya lebih bagus.


Pada tahun lalu, Rossi lebih sering berada di puncak klasemen sebelum akhirnya posisi tersebut direbut oleh Jorge Lorenzo di seri terakhir. Sementara pada tahun ini, Rossi belum pernah jadi pemuncak klasemen dan masih tertinggal dari Marc Marquez maupun Jorge Lorenzo.

 

Meski demikian, Rossi yakin bahwa dirinya tahun ini memiliki performa lebih bagus dibandingkan dengan tahun lalu. (KLIK: Gara-gara Helm Rossi Netizen Heboh di Media Sosial)

 

"Musim lalu saya memang bertarung untuk memperebutkan titel juara, namun terkadang saya merasa bahwa saya tak secepat Lorenzo dan Marquez di lintasan." ucapnya sebagaimana dilnansir dari laman CNN Indonesia.

 


"Sedangkan tahun ini saya merasa lebih kuat meskipun saat ini saya memiliki poin yang lebih sedikit," kata Rossi seperti dikutip dari autosport.

 

Salah satu kunci keberhasilan Rossi musim ini adalah kemampuannya beradaptasi dengan ban michelin yang kembali jadi ban MotoGP musim ini. (BACA: Cerita Adik Valentino Rossi Menabrak Adik Marc Marquez dan Perdamaian)

 

"Saya saat ini ada di momen yang bagus. Saya menyukai performa motor saya karena Yamaha tahun ini sangat kompetitif."

 

"Saya juga menyukai ban michelin karena ban tersebut sering saya gunakan sejak saya memulai karier balapan jadi saya sudah merasa familiar dengan ban tersebut," tutur Rossi.

 

Rossi saat ini mengoleksi 103 poin, tertinggal 22 angka dari Marquez yang memimpin klasemen. Besarnya selisih angka Marquez dengan Rossi juga disebabkan kegagalan Rossi dua kali finis di tujuh seri awal musim ini.

 

Rossi terjatuh saat berlaga di GP Amerika Serikat dan mengalami kerusakan mesin ketika tampil di GP Italia.