239 Rumah Rusak Akibat Gempa Sumbar

Pusat-Gempa-Padang.jpg
(USGS VIA KOMPAS)

 

RIAU ONLINE - Ratusan rumah warga di enam kecamatan dan belasan warga mengalami luka-luka akibat Gempa berkekuatan 6,5 skala richter yang terjadi di perairan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (2/5/2016).

 

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan menyebutkan 239 rumah mengalami kerusakan ringan hingga rusak berat di enam kecamatan.

 

Seperti dilansir dari Okezone, rumah yang mengalami rusak ringan sebanyak 151 unit, rusak sedang ada 40 unit dan rusak berat sebanyak 20 unit. Kerusakan terbanyak berada di kecamatan Ranah Pesisir, sebanyak 121 unit dan enam ruamh rusak berat.


BACA JUGA: Getaran Gempa Padang Dirasakan Hingga Singapura

 

Sementara itu, di Kecamatan Lengayang, sebanyak enam rumah rusak ringan, 66 rusak sedang dan 10 unit rumah mengalami rusak berat.

 

Selain itu, 19 orang yang tersebar di enam kecamatan mengalami luka-luka, korban terbanyak ada di Kecamatan Lengayang sebanyak tujuh orang akibat terkena reruntuhan rumah.

 

Berdasarkan data tersebut, ditemukan kecamatan yang tidak mengalami kerusakan bangunan, namun ditemukan korban luka dan sebaliknya ada yang nihil korban luka-luka namun tidak mengalami kerusakan bangunan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline