Rossi: Juara Dunia Terbuka Lebar

Tunggangan-Rossi.jpg
(FANPAGE/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi kian percaya diri seusai meraih 20 poin di GP Perancis, kemarin. Rossi finis diurutan kedua setelah rekan setimnya Jorge Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat.

 

Menurut Rossi, kini persaingan menuju titel juara dunia semakin terbuka lebar.

 


Rossi yang start di posisi ketujuh berhasil mengakhiri perlombaan dengan finis di nomor urut kedua. Meski gagal jadi yang terbaik, Rossi tetap puas dengan hasil ini.

 

"Ketika seorang pebalap start dari baris ketiga dan finis di posisi kedua, maka tentunya hal itu sangat baik. Hari ini saya mendapatkan 20 poin yang sangat penting dalam perburuan gelar juara dunia musim ini." (klik: Perjalanan Valentino Rossi di Dunia Balap Difilmkan)


 

"Saya berhasil memangkas jarak dari pemuncak klasemen yang mengalami pergantian dari Marc Marquez ke Jorge Lorenzo usai seri ini," ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.

 

Dengan hanya terpaut 12 poin dari posisi puncak, Rossi yakin peluang jadi juara dunia terbuka lebar bagi ketiga pebalap yang ada di papan atas.

 

"Peluang jadi juara dunia terbuka lebar bagi kami bertiga dan kami harus berkonsentrasi." (LIHAT: Sesi Latihan, Lorenzo Urutan Pertama, Rossi Tercecer)

 

"Saat ini saya ada di peringkat ketiga jadi saya harus fokus pada tiap seri yang saya lalui selanjutnya. Berikutnya perlombaan akan berlangsung di Mugello dan saya harus bisa kompetitif di sana," ucap Rossi.

 

Di GP Italia, Rossi tujuh kali jadi juara namun ia tak pernah menang dalam tujuh musim terakhir. (CNN Indonesia)