Dewan Pers Akan Kunjungi Pemerintah Riau

Dewan-Pers.jpg
(Suci Aulya)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo akan melakukan kunjungan ke Riau untuk memenuhi undangan dari Pemerintah Provinsi Riau. Yosep akan melakukan pencerahan dan pengertian kepada pejabat divlingkungan pemeirntah Provinsi Riau terkait kerja jurnalis.

 

Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Darusman mengatakan kedatangan Yosep atau yang akrab disapa Stanley ini dijadwalkan pada minggu ketiga bulan Mei 2016 mendatang.

 

"Kedatangan beliau ke Riau dalam agenda memberikan penyuluhan terhadap aparat pemerintahan maupun kepada rekan media mengenai Undang-undang Pers maupun regulasi yang telah ditetapkan dewan pers," ujar Darusman, Rabu (6/4/2016).

 


Undangan yang ditujukan kepada Dewan Pers dilakukan setelah beberapa waktu lalu dewan Pers memberikan penyuluhan terhadap jajaran kepala desa terhadap ancaman dari oknum media bodong yang hendak meminta dana desa yang kini banyak berada didapatkan oleh desa. (KLIK: Disdik Riau Masih Temukan Naskah UN SMA yang Cacat)

 

"Kalau perlu kita ikut mengundang sampai ke jajaran kepala desa dan lurah, untuk diberikan pembelajaran tentang media ini," pungkas Darusman.

 

Untuk itu Darusman berpesan dan menghimbau pada aparat pemerintahan di lingkungan Pemlrov Riau untuk tidak perlu takut dengan kehadiran rekan media," imbuhnya. (BACA: Taman Nasional Tesso Nilo Terdegradasi Kebun Kelapa Sawit)

 

Hingga saat ini berdasarkan data dari Biro Humas Setdaprov Riau, jumlah media online maupun harian dan mingguan jumlahnya sudah ratusan. "Media online ada 138, Media cetak harian dan mingguan ada sekitar 110 yang mengajukan kerjasama ke Pemprov," tutupnya.