Ducati Mengaku Tertarik Dengan Lorenzo dan Marquez

Lorenzo.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Rumor ketertarikan Ducati terhadap dua pebalap Lorenzo dan Marquez akhirnya terjawab. Direktur balap Paolo Ciabatti mengakui timnya tertarik merekrut pebalap hebat seperti Lorenzo dan Marc Marquez (Repsol Honda).

 

Ducati menjadi tim yang santer dikabarkan akan menjadi pelabuhan baru Lorenzo musim depan setelah pebalap asal Spanyol itu belum juga menandatangani perpanjangan kontrak dengan Movistar Yamaha.

 

Rumor yang beredar sepanjang GP Argentina akhir pekan lalu adalah Ducati sudah mencapai kesepakatan dengan Lorenzo. Namun, kabar tersebut dibantah oleh Ciabatti. (KLIK: Sudahlah Gagal Naik Podium, Iannone Diganjar Peringatan oleh Direktur Balap Ducati)

 


Ciabatti mengatakan Ducati belum mengambil keputusan mengenai susunan pebalap musim depan. Tapi, Ciabatti tidak memungkiri Ducati tertarik merekrut pebalap juara dunia seperti Lorenzo atau Marquez.

 

“Sudah bukan rahasia kalau Marquez dan Lorenzo kontraknya akan habis akhir musim ini. Kami tidak pernah menampik rumor ketertarikan terhadap pebalap top yang kontraknya akan berakhir,” ujar Ciabatti seperti dilansir Crash.

 

“Kami sedang mencari segala kemungkinan. Tim lain juga berbicara dengan pebalap kami, dan itu suatu yang normal. Tapi itu bukan artinya sudah ada kontrak yang ditandatangani. Masih terlalu dini.” Sebagaimana dikutip dari laman CNN Indonesia. (BACA: Usai Hadapi Ujian, Marquez Kembali Naik Podium)

 

Ducati saat ini diperkuat dua pebalap Italia, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Masa depan Dovi akan ditentukan performanya musim ini, sementara Iannone kemungkinan besar akan hengkang ke Suzuki musim depan.

 

Rumor yang berkembang adalah Iannone akan menggantikan posisi Maverick Vinales, yang saat ini sedang gencar dikabarkan akan menjadi pengganti Lorenzo di Yamaha.