Lima Cara Mudah Hilangkan Lemak Perut

Lemak-Perut.jpg
(Internet)

RIAUONLINE - Lemak di perut sering kali menghilangkan kepercayaan diri seseorang saat menggunakan pakaian-pakaian tertentu. Tidak hanya mengganggu penampilan saja, lemak di perut juga berbahaya bagi kesehatan.

Anda membutuhkan usaha yang ekstra untuk menghilangkan lemak-lemak tersebut. Namun, terkadang kesibukan sehari-hari atau rasa malas menghambat berlangsungnya usaha tersebut.

Berikut beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lemak di perut. Tentunya cara ini sangat sederhana, tanpa membutuhkan usaha besar seperti yang dilansir dari Times of India, Minggu (5/9/2021).

1. Mengontrol Porsi Makanan

Tanpa disadari, kelebihan kalori dan penambahan berat badan disebabkan karena porsi makan yang tidak terkontrol. Anda bisa mulai membatasi jumlah makanan yang ada di atas piring saat mengambil makanan dari wadahnya.

Porsi yang sesuai tidak hanya membantu menurunkan berat badan atau menjaga kalori yang masuk ke tubuh saja, tetapi dapat menghilangkan lemak di perut dan menstabilkan berat badan agar tetap sehat.

2. Makan dengan Lambat dan Kunyah dengan Benar


Ingatlah untuk makan secara perlahan dan kunyah makanan tersebut dengan benar. Langkah ini sangat membantu agar makanan lebih mudah tercerna di perut.

Selain itu, pencernaan akan dalam kondisi baik sehingga memastikan Anda mendapatkan rasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

3. Jauhi Stres dan Tidur yang Cukup

Proses untuk menghilangkan lemak di perut akan terhambat jika Anda kurang tidur. Penelitian menemukan bahwa kualitas tidur yang buruk menyebabkan terjadinya kenaikan berat badan yang besar. Seseorang juga akan menjadi lebih sulit untuk mengurangi lemak di perutnya.

Selanjutnya, efek lain yang juga ditimbulkan dari kurangnya jam tidur bisa menyebabkan stres, peningkatan hormon kortisol, dan membuat seseorang ingin mengonsumsi makanan berkalori tinggi. Dengan demikian, Anda harus tidur setidaknya 7-8 jam dalam sehari dan mengelola stres.

4. Mengontrol Postur Tubuh

Ketika sedang mengerjakan sesuatu, Anda juga harus memperhatikan postur tubuh. Hal tersebut sering diabaikan oleh banyak orang. Padahal, postur tubuh yang benar bisa melatih otot perut dan daerah di sekitar perut.

5. Minum Banyak Air

Minum segelas air sebelum makan dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah Anda untuk mengonsumsi makanan berkalori tinggi. Oleh karena itu, air juga berkontribusi untuk menurunkan berat badan.

Air berperan untuk memuaskan rasa lapar sehingga Anda akan merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Selain air, Anda juga bisa minum teh herbal hangat atau air dengan perasan lemon untuk mengurangi rasa lapar.

Artikel ini sudah tayang di Liputan6.com