Udara Membaik, LAZNas Chevron Tutup Posko Sehat Bebas Asap

Posko-LAZNas-Chevron-Indonesia.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mulai Rabu, 25 September 2019, Green Shelters berupa Posko Sehat Bebas Asap LAZNas Chevron Indonesia resmi ditutup oleh Manager South Area LAZNas Chevron Indonesia, Age Pranata, seiring mulai membaiknya kualitas udara di Riau.  
 
Age Pranata mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, para donatur dan relawan telah membantu berjalannya program penanggulangan dampak asap diselenggarakan oleh LAZNas Chevron Indonesia.
 
"Walau kualitas udara sudah membaik, Green Shelters telah ditutup, namun LAZNas Chevron Indonesia tetap akan membuat program penanggulangan dampak kabut asap lebih sustainable. Fokusnya dalam bentuk program recovery korban asap, bersamaan dengan edukasi masyarakat, maupun penguatan struktur masyarakat dalam bentuk community development untuk penanggulangan kebencanaan," kata Age, Kamis, 26 September 2019.
 
Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Chevron ambil bagian dalam penanggulan dampak asap terjadi di Riau dua bulan terakhir ini. Manager program penanggulangan dampak asap, Ahmad Yamin Pulungan mengatakan, respon LAZNas Chevron Indonesia dengan membuka 11 Unit Green Shelters berupa Posko Sehat Bebas Asap tersebar di Rumbai, Rumbai Pesisir, Minas dan Duri.
 
Masyarakat yang menerima layanan manfaat dari program ini, jelasnya, mencapai 556 jiwa penerima. Sebanyak 325 jiwa di layanan konsultasi kesehatan dan pengobatan gratis, 169 jiwa mendapat oksigen gratis, 11 pasien sesak nafas mendapat layanan nebulasi gratis, 2.049 porsi makanan tambahan.
 
Selain itu, LAZNas juga melakukan pembagian 5.270 masker, 422 jiwa mendapat edukasi kesehatan di 11 titik lokasi masyarakat dan 73 jiwa mendapatkan pelatihan pembuatan safe house sederhana di 2 titik lokasi.