Ini Kata Peneliti, Orang dengan Otot Kuat Lebih Hidup Lama

Kesehatan-otot.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Anda yang menghabiskan waktu di gym bukan hanya bermanfaat untuk penampilan Anda, studi mengatakan tubuh yang kuat membuat Anda semakin hidup lama.

Penelitian baru dari University of Michigan menemukan bahwa tingkat kekuatan atau tubuh yang kuat menjadi faktor kunci untuk memperpanjang umur Anda.

Para peneliti, yang dipimpin oleh Dr Kate Duchowny, menyimpulkan bahwa orang dengan tingkat kekuatan otot yang lebih rendah 50 persen lebih mungkin meninggal lebih awal daripada orang yang lebih kuat.

"Mempertahankan kekuatan otot sepanjang hidup sangat penting untuk umur panjang dan penuaan secara mandiri," kata Duchowny kepada Michigan News seperti dikutip dari Suara.com, Minggu 2 September 2018.

Tim UM menganalisis data yang dikumpulkan sebagai bagian dari Studi Kesehatan dan Pensiun universitas, yang menyadap sampel yang mewakili secara nasional dari 8.326 pria dan wanita berusia 65 dan lebih tua.

Tingkat kekuatan ditentukan oleh ambang berjenjang atau "titik potong", dengan "kelemahan otot" diklasifikasikan sebagai kekuatan genggaman tangan kurang dari 39 kg untuk pria dan 22 kg untuk wanita.

Para peneliti menemukan bahwa 46 persen dari orang-orang dalam kelompok data diklasifikasikan sebagai "lemah" berisiko mati lebih awal.

Penemuan itu menyebabkan Duchowny dan tim untuk menekankan betapa pentingnya mengukur kekuatan otot bagi dokter pada pasien, bahkan sebelum mereka mulai menunjukkan indikator lain masalah kesehatan yang berkaitan dengan penuaan.

"Kami percaya titik potong kami lebih akurat mencerminkan tren populasi yang berubah dari orang Amerika yang lebih tua dan bahwa kelemahan otot adalah masalah kesehatan masyarakat yang serius," katanya.

Anda harus tetap sehat pada usia berapa pun dengan mempertahankan rejimen latihan kekuatan aktif, tetapi jika Anda secara khusus prihatin tentang pegangan Anda, periksa latihan kami untuk membantu mengasah lengan bawah Anda.

Anda juga dapat mengambil alat untuk secara khusus membangun kekuatan Anda, seperti Sistem Kekuatan Ergo di atas. Terus bergerak dan tetap kuat itu bisa membantu Anda menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih lama.