Dinkes Riau Imbau Rumah Sakit, Klinik dan Faskes Beri Diskon 5,3 Persen

Senam-Sehat-Bersama.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: NANDA FADILLA SARI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang jatuh pada Minggu, 12 November 2017, setiap fasilitas kesehatan di Riau, mulai dari Puskesmas, rumah sakit, klinik laboratorium dan sarana lainnya memberikan potongan harga (diskon) 5,3 persen kepada masyarakat dari harga normal. 

Saat ini spanduk diskon 5,3 persen untuk berobat di setiap sarana pelayanan kesehatan tersebut sudah mulai terpasang.

"Diskon berobat 5,3 persen ini berlaku untuk rawat inap dan rawat jalan, dan selama bulan November saja di 2017," kata Kepala Diskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis, 9 November 2017, di ruang kerjanya. 

Ini Pesan Dibalik Gerakan Masyarakat Sehat Di Kampar


1.200 Wanita Ikut Pemeriksaan Kanker Serviks Di Pekanbaru

Tidak hanya itu, tuturnys, kegiatan kesehatan lainnya juga akan dilaksanakan tepat pada peringatan HKN, Minggu, 12 November 2017, Dinkes akan mengadakan jalan sehat untuk masyarakat.

Kegiatan ini menyediakan kurang lebih 150 stand kesehatan berKolaborasi dengan rumah sakit, klinik, baik itu pemerintahan atau swasta. Ini diperuntukan masyarakat ingin memeriksakan dirinya, seperti memeriksa tensi, gula darah, bahkan kolesterol, dan ini gratis.

"Diulang tahun HKN ke-53 ini mengangkat Tema sehat keluargaku sehat indonesiaku, ini dimulai dari lingkungan keluarga. Sehat keluarga sehat juga indonesia begitu jugasehat riauku," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id