Lagi, Laga Perdana PSPS Riau di Babak 8 Besar Mundur Hingga Waktu tak Ditentukan

Line-Up-PSPS-Riau-Hadapi-PSS-Sleman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: AHMAD JAILANI 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertandingan perdana PSPS Riau di Babak 8 Besar rencananya akan dilangsungkan esok hari, Jumat, 10 November 2017, dipastikan diundur kembali. Padahal, di Grup X, empat tim yang bercokol, sudah memainkan laga Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia.  

Keputusan pengunduran jadwal pertandingan tersebut diputuskan usai digelar Rapat Koordinasi dengan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saputra, Kamis, 9 November 2017, di Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti.

 

Rapat koordinasi ini juga dihadiri Cak Dayat (Bonek Bekasi) serta Security Officer PSSI. Alasan pembatalan, karena Pemda Bekasi belum diajak bicara terkait peristiwa kerusakan stadion saat Final Liga 1 U19, awal pekan ini.

Akhirnya Jadwal Babak 8 Besar Keluar, PSPS Riau Main Perdana 10 November Di Bekasi

Ke Babak 8 Besar, PSPS Riau Masuk Grup Neraka Satu Grup Dengan Dua Juara Liga Indonesia

Dalam laga perdana ini, PSPS Riau berhadapan dengan PS Mojokerto Putera. Selain itu, Grup Y, dihuni PSPS Riau, PS Mojokerto Putera, Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSPS Riau, Marwal Iskandar pasrah. Padahal anak asuhnya sudah siap tampil mati-matian guna membawa Tim Asykar Bertuah ke Liga 1. 

"Mau diapakan lagi, klub dan para pemain harus hadapi (penundaan), terutama PSPS di Grup Y. Karena hal ini terjadi karena suatu hal" ungkap Marwal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis malam, 9 november 2017.

 

Marwal menjelaskan, dengan diundurnya jadwal Babak 8 Besar Liga 2 ini, tentu sangat mengganggu dan merugikan persiapan dan mental bertanding setiap klub yang menghuni Grup Y.

Baik itu secara materi, dana yang paling terutama adalah kebugaran pemain.

"Untuk sekarang ini paling terpenting bagaimana menjaga hati, fisik dan juga mental para pemain agar tetap maksimal" ujar Marwal lagi.

Semua tim di Grup Y akan menunggu keputusan dan kepastian dari Liga Indonesia Baru (LIB), kapan pertandingan babak delapan besar gru Y akan digelar.

Sebelumnya, dua grup, X dan Y akan memainkan laga secara serentak. Untuk Grup A mulai 9, 12, da 15 November 2017 mendatang. Sedangkan Grup B, 10 November, 13 dan 16 November. Sementara semi final dan finalnya dihelat tanggal 22 dan 25 November 2017 mendatang. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id