Akhirnya Jadwal Babak 8 Besar Keluar, PSPS Riau Main Perdana 10 November di Bekasi

Skuad-PSPS-Riau-di-Babak-16-Besar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: AHMAD JAILANI 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah sempat tertunda selama beberapa pekan, akhirnya Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia, dipastikan bergulir oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

PSSI memutuskan menggelar Babak 8 Besar tersebut di dua tempat. Untuk Grup A, dihuni Persis Solo, PSMS Meda, Kalteng Putra dan Martapura FC, akan bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. 

Sedangkan Grup B, isinya PSPS Riau, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya dan PSMP Mojokerto Putra, bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. 

Baca Juga

Ke Babak 8 Besar, PSPS Riau Masuk Grup Neraka Satu Grup Dengan Dua Juara Liga Indonesia

(Video) Marwal Iskandar: Kami Kalahkan Cilegon Sesuai Aturan, Bukan Seperti Pertemuan I Lalu

Tak hanya itu, kedua grup tersebut akan memainkan laga secara serentak. Untuk Grup A mulai 9, 12, da 15 November 2017 mendatang. 

Sedangkan Grup B, 10 November, 13 dan 16 November. Sementara semi final dan finalnya dihelat tanggal 22 dan 25 November 2017 mendatang. 

 

PSSI memilih kedua stadion berada di Bekasi, Jawa Barat, untuk laga Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia, karena faktor keamanan dan mudah terkontrol dengan letak yang strategis. 

"Agar keamanan dan mudah terkontrol di lokasi yang strategis," kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Babak delapan besar ini menggunakan sistem home tournament setengah kompetisi alias setiap tim akan bertemu tim lainnya dalam satu grup masing-masing sekali jumpa.

Juara dan runner up grup akan lolos ke babak semifinal. Dalam penentuan peringkat grup menggunakan hasil head to head terlebih dahulu. Jika sama kuat, maka akan ditentukan berdasarkan selisih gol.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id