Ke Babak 8 Besar, PSPS Riau Masuk Grup Neraka Satu Grup dengan Dua Juara Liga Indonesia

Skuad-PSPS-Riau-Vs-Cilegon-United.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: HARDIYAN ALSEPRIANDI 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai memastikan menjadi runner up dengan mengalahkah Cilegon United di laga terakhir Babak 16 Besar, Selasa, 10 Oktober 2017, dengan mencukur empat gol tanpa balas, kini PSPS Riau menatap Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia. 

Pada drawing (pencabutan), Jumat, 13 Oktober 2017, delapan klub yang melaju ke Babak 8 Besar dibagi dalam dua grup, X dan Y. 

PSPS Riau tergabung dalam Grup Y bersama dua Juara Liga Indonesia PSIS Semarang, Persebaya Surabaya dan Mojokerto Putra. 

Baca Juga: 

(Video) Inilah 4 Gol PSPS Riau Saat Cukur Cilegon United Tanpa Balas

 

(Video) Marwal Iskandar: Kami Kalahkan Cilegon Sesuai Aturan, Bukan Seperti Pertemuan I Lalu

Selain Grup Y, untuk Babak 8 Besar ini, ada Grup X. Di grup ini, terdapat Persis Solo, Kalteng Putra, PSMS Medan dan Martapura FC. 

Tim asuhan Pelatih Kepala Philep Hansen Maramis ini bergabung dengan Juara Grup di Babak 16 Besar, antara lain PSIS Semarang dan Mojokerto FC.

 

 

Sedangkan PSPS Riau dan Persebaya Surabaya berpredikat runner up di masing-masing Grup Fase 16 besar Liga 2. Sedangkan di grup lain, Persis Solo, Kalteng Putra, PSMS Medan dan Martapura FC akan saling sikut-menyikut mengamankan 2 posisi teratas di Grup X demi lolos ke semifinal Liga 2.

Untuk lokasi pertandingan di Babak 8 Besar Liga 2, PT Liga Indonesia masih menyeleksi beberapa tempat layak dan bersedia menjadi tuan rumah.

Pasalnya, besar biaya serta risiko akan dikeluarkan dan ditanggung oleh tuan rumah. Pertandingan Babak 8 Besar Liga 2 ini semula dijadwalkan dimulai 20 Oktober 2017.

Namun, PT Liga Indonesia memundurkan jadwal dengan beberapa alasan tertentu. Ini dilakukan demi lebih baik dan kompetitifnya Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id