Bupati Wardan Tinjau Jalan dan Jembatan Rusak di Pulau Kecil

Tinjau-Jalan-dan-Jembatan-Rusak.jpg

Laporan: M ZAENAL REDO

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Meninjau langsung kondisi infrastuktur di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah menjadi agenda rutin bagi Bupati HM Wardan. Sebab, dengan turun langsung, ia dapat langsung bersentuhan dengan infrastruktur serta menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Sehingga bisa diketahui aspirasi mana saja yang butuh prioritas sesegera mungkin dalam musyawarah rencana pembangunan.

"Baik itu musrembang tingkat desa, Kecamatan dan kabupaten maupun diatasnya," ungkap Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan.

Sebagai salah satu contoh, seperti agenda peninjauan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak di Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Ahad, 13 Agustuts 2017.

Bupati bisa melihat langsung dan sangat memahami bahwa aspirasi dan usulan masyarakat agar infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak tersebut segera diperbaiki. Kendati demikian butuh waktu dan tergantung dengan ketersediaan anggaran pembangunan yang ada saat ini.

"Pemerintah tetap akan berupaya memperbaikinya, kalau tidak dapat tahun ini, tentu saja harus menunggu tahun berikutnya," jelas Bupati.

Untuk itu, beliau juga mengharapkan peran serta tokoh masyarakat dan pihak desa dan kecamatan agar permasalahan ini benar-benar menjadi perhatian dalam pengusulannya. Terutama pada saat Musrembang.

"Apa saja bisa disampaikan dalam Musrenbang. Tapi kitakan lebih tahu mana yang sangat-sangat diprioritaskan," papar mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau itu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

-->