Yuk, Intip Rahasia Wajah Cantik Wanita Korea

Cantik-wanita-Korea.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE - Paras cantik dan mulus wanita korea tentu sudah tak asing lagi, apalagi bagi kamu para pecinta film korea. Tahukah kamu, ternyata di balik kulit mulus mereka ada segudang rahasia pperawatan wajah yang rutin dilakukan. Yuk, intip rahasianya.

Bersihkan wajah

Jangan langsung mencuci wajah dengan sabun, bersihkan dulu riasan di wajah kamu dengan pembersih riasan. Gunakan pembersih untuk wajah dan area mata yang berbeda. Sebab, seringkali riasan mata bersifat tahan air (waterproof) sehingga sulit dibersihkan dengan pembersih biasa.

Cuci muka

Jika sudah dibersihkan, cuci wajah dengan sabun muka. Sabun muka akan membersihkan sisa minyak yang ditinggalkan pembersih riasan. Cuci wajah sambil memijat dan usap sabun secara memutar. Jangan menggosok sabun secara kasar untuk menghindari kulit iritasi.

Baca Juga: Wajah Anda Ada Flek Hitam? Coba Cara Ini Tanpa Krim Wajah

Pengelupasan kulit (eksfoliasi)

Agar kulit kembali sehat dan siap menerima produk yang hendak diaplikasikan, lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa kotoran. Sebaiknya, lakukan 1-2 kali dalam seminggu untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Penyegar


Jangan menyepelekan penyegar atau toner. Penyegar akan mengembalikan keseimbangan pH alami, menenangkan dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk perawatan yang digunakan. Jika kulit kamu tergolong kering, ada baiknya hindari penyegar yang mengandung alkohol.

Essence

Umumnya, essence berbentuk cair dan menyerupai toner. Di Korea produk ini popular dan banyak dijumpai di berbagai produk perawatan kulit asal Korea. Essence dapat mempercepat regenerasi kulit agar kulit lebih halus dan cerah.

Klik Juga: Empat Cara Ampuh Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Serum

Serum dapat membantu mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi flek hitam dan anti-aging. Gunakan secara rutin 2 kali sehari, di pagi dan malam hari sebelum penggunaan krim, seperti dilansir dari KlikDokter.com.

Masker

Masker berfungsi untuk membantu penyerapan nutrisi, menjaga kelembapan, mencerahkan dan menghaluskan kulit. Agar hasilnya maksimal, gunakan selama 15-20 menit.

Krim mata

Area mata membutuhkan krim khusus karena kulit di sekitar mata lebih tipis dibandingkan dengan kulit area wajah lainnya. Hindari pengaplikasian dengan cara menggosok.

Lihat Juga: Murah dan Alami. Begini Caranya Bikin Kulit Wajah Mulus

Pelembap

Kulit yang terhidrasi dengan baik adalah kunci kulit yang sehat dan berkilau. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Gunakan pelembap di pagi dan malam hari, pada area wajah dan leher.

Krim malam atau sunblock

Wanita Korea gemar mengaplikasikan produk kulit hingga beberapa lapis. Untuk mengakhiri langkah perawatan pagi hari, Anda bisa mengaplikasikan tabir surya –minimal SPF 20. Saat malam hari, Anda bisa menggunakan krim malam.

Agar tidak keliru, berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline