Hati-hati. Hubungan Badan Sebabkan Serangan Jantung

ILUSTRASI-PASANGAN-KEKASIH.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINEHubungan badan antara seorang perempuan dan laki-laki ternyata membutuhkan energi saat menjalaninya. Bahkan bisa lebih besar dari aktivitas fisik seperti olahraga.

 

Artinya, sama seperti aktivitas fisik, hubungan ini juga dapat memicu serangan jantung terutama pada pria dengan penyakit jantung atau riwayat penyakit jantung pada keluarga. (Baca Juga: Hati-hati Ciuman Bisa Tularkan Penyakit Herpes

 

Serangan jantung ini dapat terjadi, tutur dr Dina Kusumawardhani, Anggota Redaksi Medis Kedokteran Umum KlikDokter.com, saat berhubungan seksual akibat adanya stimulasi berlebihan.

 

Sehingga jantung berusaha mengkompensasi dengan memompa jantung lebih cepat. Selain stimulasi seksual, terdapat faktor dapat berperan munculnya serangan jantung ketika berhubungan seksual, yakni:


 

Stres

Mengkonsumsi minuman berkafein tinggi dan obat kuat semacam Viagra yang juga meningkatkan risiko serangan jantung saat berhubungan seksual.

 

Pencegahan Serangan Jantung Saat Berhubungan Seks


Kasus kematian akibat serangan jantung ini ditemukan beberapa kali di Amerika Serikat. Untuk pencegahan, dokter menyarankan agar mereka yang memiliki penyakit jantung sebaiknya mengkonsumsi nitrogliserin saat hubungan seksual dirasakan semakin berat. Nitrogliserin merupakan obat berbentuk tablet yang disimpan di bawah lidah untuk melebarkan pembuluh darah. (Klik Juga: Wow. Senam Ini Kencangkan Otot-otot Kaum Hawa

 

Beberapa dokter juga menyarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan posisi misionaris pada pria dengan penyakit jantung. Posisi misionaris ini dapat menyebabkan cairan berakumulasi di paru-paru.

 

Jika Anda memiliki riwayat Serangan jantung, sebaiknya hindari hubungan seksual selama tiga sampai 4 minggu ke depan. Selain itu pastikan Anda kontrol dan mengkonsumsi obat secara teratur, serta menghindari minuman berakohol dan berhenti merokok.



Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline