7 Makanan Diet Yang Justru Bikin Gemuk

langsing-diet-olahraga.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Saat berbicara mengenai diet, makanan sehat akan selalu menjadi topik utama yang selalu dicari. tetapi, tahukan kamu, tidak semua makanan diet yang terlihat sehat mampu menurunkan berat badan kamu. Bahkan ada kemungkinan bahwa makanan sehat itu justru membuat kamu gendut. Melansir dari boldsky.com, dikutip dari Merdeka.com, berikut merupakan tujuh makanan sehat yang ternyata membuat kamu menjadi gendut.

 


1. Minuman diet


Meskipun tercantum kata "diet" dalam label minuman kemasan, ini bukan berarti kamu harus mempercayainya. Beberapa minuman diet dengan keterangan "bebas gula (sugar free)" atau "nol kalori (zero calorie)" menambahkan pemanis buatan yang mengandung aspartame. Kandungan inilah yang membuat lemak kamu bertambah jika dikonsumsi berlebihan.

 


2. Yoghurt


Yoghurt memang baik untuk kesehatan pencernaan, karena mengandung bakteri baik dan kalsium. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi semangkuk kecil yoghurt setiap hari. Namun, dibalik itu yoghurt mengandung lebih banyak kalori dan lemak. terutama, yogurt dengan berbagai pilihan rasa.

 


3. Alpukat

 

Seperti yang kita tahu, alpukat sangat kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan serat. Ini yang membuat alpukat memiliki kontribusi yang besar bagi kesehatan . Tetapi, hati-hati alpukat juga mampu membuat kamu mendapatkan berat badan. Ini karena kandungan tinggi lemak dan kalori dalam alpukat. Satu buah alpukat mengandung sekitar 350 kalori.

 


4. Kacang-kacangan

 

Kacang-kacangan adalah salah satu pilihan camilan sehat pernah. Mereka kaya akan protein, serat, vitamin, mineral dan asam lemak omega-3. Tetapi, dibalik itu kacang-kacangan juga kaya akan kalori. Cobalah untuk mengatur kembali porsi asupan kacang-kacangan dalam menu diet kamu. Sebuah kacang kuartal almond mengandung sekitar 132 kalori.

 


5. Jus buah

 

Mungkin kamu sudah mendengar bahwa jus buah juga baik untuk kesehatan. Tetapi, tidak semua jus buah itu baik buat diet kamu, lo! Terutama jus buah yang kamu dapatkan bentuk kemasan. Jus buah kemasan sarat dengan gula, dan tentu saja pengawet kimia. Jus buah kemasan berkontribusi untuk kenaikan berat badan kamu.

 


6.Buah kering

 

Buah-buahan yang dikeringkan seperti aprikot, buah ara, kismis, plum, dan lainnya, mengandung banyak gula. Tidak dipungkiri bahwa buah tersebut kaya serat dan nutrisi.Secara bersamaan buah-buahan kering sarat dengan kalori. Mereka mengandung 8 kali gula dan kalori lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan segar. Secangkir kismis kering mengandung sekitar 460 kalori, sedangkan secangkir anggur hanya mengandung sekitar 60 kalori.

 


7. Bran Muffin

 

Bran adalah dedak atau kulit ari biji-bijian seperti padi, gandum, jagung, aot dan lainnya. Bran muffin kaya akan kandungan serat, tetapi pada saat yang sama mereka juga sarat dengan kelebihan gula, mentega, dan perasa buatan. Sepotong bran muffin mengandung sekitar 420 kalori.

 

Tidak menyangka bukan, makanan sehat yang terlihat baik untuk diet ini ternyata justru kaya akan kalori. Ini tentu saja menjadi lampu merah bagi menu diet, jika kamu tidak ingin menambah berat badan tentunya.