Anda Berperut Buncit? Begini Cara Bikin Langsing

perut.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Lemak di rongga perut atau lemak visceral sangat berbahaya dan merugikan bagi tubuh. Sekumpulan lemak ini seperti membungkus organ-organ dan meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, stroke dan sindrom metabolik.

 

Ukuran perut normal bagi laki-laki tidak lebih dari 90 cm, sedangkan perempuan tidak lebih dari 80 cm. Masalahnya, studi menunjukkan sangat sulit untuk mengangkat lemak visceral ini. Butuh diet ketat dan latihan yang intensif agar terlihat hasilnya.

 

Selain meninggalkan makanan cepat saji seperti piza dan kue, Anda harus fokus pada sayuran berdaun hijau dan makanan yang kaya serat. Perhatikan juga beberapa tips berikut, seperti dikutip Boldsky, Senin (9/11/2015). Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Liputan6.com.

 

1. Hindari minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi adalah langkah pertama untuk menghindari lemak perut. Sebuah penelitian baru-baru ini menegaskan, orang yang minum bahkan segelas minuman bersoda memiliki risiko peningkatan ukuran pinggang dibanding yang tidak minum. Minuman bersoda mengandung pemanis buatan dan karbohidrat yang tinggi sehingga memicu perut buncit dan obesitas.

 

2. Makan ketika lapar

Makan adalah kebutuhan sehari-hari, bahkan ketika kita sedang bahagia atau sedih. Ini adalah kebiasaan yang perlu dihentikan. Makanlah ketika lapar dan hindari camilan tidak sehat di antara waktu makan. Ini adalah salah satu cara untuk mengurangi lemak perut.

 

3. Makan Kenari

Makan kenari setiap hari dapat membantu mengurangi berat badan. Ini adalah salah satu cara termudah untuk kehilangan lemak perut Anda.

 

4. High Intensity Training

Memilih latihan aerobik untuk membantu mengurangi berat badan cukup membantu. Namun hasil High Intensity Training ini bisa lebih optimal dalam menurunkan berat badan.

 

5. Makan buncis atau kacang polong

Jenis sayuran seperti buncis atau kacang polong dapat mengurangi akumulasi lemak perut.

 

6. Minum Teh Hijau

Sejumlah studi membuktikan, teh hijau dapat membantu mengurangi lemak perut.

 

7. Lada hitam

Senyawa kuat yang ditemukan di lada hitam dikenal sebagai piperin dan digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan seperti radang perut. Selain itu, rempah ini juga membantu mengurangi ukuran pinggang, lemak tubuh dan kolesterol.