Israel Meradang, Ancam Bom Setiap Konvoi Bantuan ke Jalur Gaza

perang-israel-vs-hamas.jpg
((Twitter @ritly_))

RIAU ONLINE - Israel yang meradang setelah mendapat serangan tak terduga dari kelompok perjuangan Palestina, Hamas sejak Sabtu, 7 Oktober 2023. Negara Yahudi itu bahkan mengancam akan menjatuhkan bom untuk setiap konvoi yang mencoba mengirik bantuan ke Jalur Gaza.

Israel telah menyampaikan ancamannya kepada Mesir pada Selasa, 10 Oktober 2023. Ancaman bom untuk konvoi pembawa bantuan ke Jalur Gaza bakal dilakukan Israel di tengah rentetan serangan udara yang dilancarkan Israel ke wilayah Palestina.

Peringatan itu dinyatakan kepada Mesir, kata saluran televisi Israel Channel 13. Sejauh ini pihak berwenang Mesir belum mengeluarkan pernyataan menyangkut ancaman Israel tersebut.

Sementara itu, Israel terus menggempur Jalur Gaza dalam tiga berturut-turut. Gempuran itu menyusul serangan Hamas di kota-kota Israel dekat Jalur Gaza.


Hingga kini, sudah lebih dari 1.800 orang tewas, termasuk 1.000 warga Israel dan 800 warga Palestina, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Rabu, 11 Oktober 2023.

Juru bicara militer Israel Richard Hecht sempat meminta para warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza agar pergi ke Mesir di tengah gempuran bom di Gaza.

Israel telah menyatakan "perang" setelah serangan Hamas itu serta telah memblokade Jalur Gaza secara total.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan akan menggunakan seluruh kekuatan yang dimiliki Israel untuk menghancurkan kemampuan Hamas, serta "akan melakukan pembalasan atas hari kelabu ini."