Jamaah Calon Haji Indonesia Ditabrak Mobil di Mekkah, Begini Kronologinya

Ilustrasi-ditabrak.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE - Seorang jamaah calon haji mengalami kecelakaan setelah ditabrak mobil di Mekkah saat menjalani ibadah haji. Akibatnya, jamaah yang bernama Sarjaka Ngadiman Nitikrama itu mengalami patah tulang.

Sarjaka Ngadiman Nitikrama akan segera menjalai operasi patang tulang di bagian lengan atas.

"Kondisi jamaah, tadi kita sudah menjenguk alhamdulillah bisa berkomunikasi dengan normal. Informasi dari rumah sakit besok pagi in syaa Allah lengan kiri atas rencana akan dioperasi," kata Khanif di Mekkah, melansir Suara.com, Minggu, 26 Juni 2022.

Khanif membesuk Sarjaka yang dirawat di Rumah Sakit King Faisal Arab Saudi untuk memberikan dukungan dan semangat kepada pasien. Tampak kaki kiri pasien di gips dan lengan kirinya digendong.

Sarjaka saat dibesuk mengungkap kronologi peristiwa yang menimpanya pada Jumat, 24 Juni 2022 malam, sekitar pukul 21.45 Waktu Arab Saudi.


Ketika itu, Sarjaka yang selesai salat Isya pergi membeli sabun untuk mencuci piring di mal yang tidak jauh dari hotel tempatnya menginap.

Ketika hendak kembali ke hotel, ia melihat mobil yang melaju masih jauh dan memutuskan untuk menyeberang dengan sedikit berlari. Tak disangka, mobil tersebut tiba-tiba sudah di depan tubuhnya dan tidak bisa dihindari sehingga tabrakan itu terjadi.

Menurut Khanif, keluarga di Tanah Air juga sudah dihubungi terkait kondisi Sarjaka. Pria berusia 63 tahun yang berangkat haji sendirian itu tampak berkaca-kaca ketika ditanyakan mengenai keluarganya.

"Kita sama-sama doakan semoga cepat sembuh dan kembali ke kloternya," kata Khanif.

Terkait biaya perawatan dan layanan kesehatan jamaah haji selama dirawat, seluruh biaya akan ditanggung oleh pemerintah Arab Saudi.

"Apabila nanti sampai puncak haji kalau bersangkutan sudah sehat insya Allah bisa kembali ke kloternya, namun apabila nanti jamaah masih belum bisa bergabung akan disafari wukufkan oleh KKHI kita," tambah dia.