Lola, Anjing Berambut Pirang yang Viral hingga Dikira Pakai Wing

Lola.jpg
((Dok. Facebook Rebecca Dobson))

RIAUONLINE, LONDON-Seekor anjing berjenis Cocker Spaniel asal Inggris menjadi bintang media sosial karena memiliki rambut pirang. Banyak orang mengira jika anjing berusia 3 tahun bernama Lola tersebut mengenakan wig atau rambut palsu.

Ya, Lola memang berbeda dari anjing Cocker Spaniel lainnya, yang dikenal dengan rambut keritingnya indah. Tentu saja hal itu membuat Rebecca Dobson, pemilik Lola, merasa sangat beruntung.

Dilansir Oddity Central, perempuan berusia 22 tahun tersebut mengatakan rambut Lola sangat panjang dan warnanya berbeda dengan rambut di tubuhnya. Inilah yang membuat orang-orang menganggap rambut Lola palsu atau dicat.

Namun, Rebecca selalu menekankan jika rambut anjingnya benar-benar alami, yang membuat banyak orang terkejut mendengarnya.


"Karena rambut di kepalanya berbeda warna dengan rambut di tubuhnya, orang-orang langsung mengira itu palsu. Mereka mengira dia mengenakan wig atau kami mewarnainya menjadi pirang yang menurut saya sangat lucu," jelasnya.

Bahkan, karena rambutnya yang unik, beberapa orang sering meminta memotret Lola untuk menunjukkan kepada penata rambut mereka bagaimana mereka ingin menata rambut mereka sendiri.

"Kami terus-menerus dihentikan oleh orang-orang yang mengatakan bahwa mereka mengira dia mengenakan wig karena rambut pirangnya yang panjang," kata Rebecca kepada Caters News.


Karena rambut pirangnya yang luar biasa indah, Lola pun mendapat lebih banyak perhatian dari manusia daripada anjing lainnya.

Untungnya, dia suka menjadi pusat perhatian, dan ekornya tidak pernah berhenti bergoyang setiap kali ada orang yang berhenti untuk memujinya dikutip dari suara.com

"Kami tidak pernah berharap dia terlihat seperti sekarang. Tetapi ketika saya pertama kali memperhatikan berapa panjang rambutnya, saya sangat bersemangat untuk mulai menatanya dan menggunakan aksesori. Saya suka bermain-main dengan rambutnya dan dia juga suka saya melakukannya," kata pemilik Lola.